Tottenham Pede Pertahankan Bintang Muda dari Godaan Madrid

Bintang Tottenham Hotspur, Dele Alli
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Terus menampilkan performa impresif membuat bintang muda Tottenham Hotspur, Dele Alli, menjadi incaran berbagai klub besar Eropa. Namun, Tottenham tetap percaya diri mampu mempertahankan calon bintang masa depan Inggris itu pada musim panas ini.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Dikutip Sportsmail, Alli bergabung dengan Spurs pada musim panas 2015 setelah ditransfer dari MK Dons. Meski saat itu masih berusia 19 tahun, dia langsung dipercaya oleh manajer Mauricio Pochettino untuk mengisi lini tengah Spurs.

Ternyata hasilnya cukup mengejutkan. Di usia yang masih di bawah 20 tahun, Alli mampu menjadi aktor kunci kebangkitan The Lilywhites sehingga menjadi penantang juara Leicester City musim lalu. Bersama dengan Christian Eriksen dan Harry Kane, ketiganya mampu membawa timnya finis di zona Liga Champions.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Sejak saat itu, nama pemain keturunan Nigeria langsung melambung dan masuk ke dalam skuat Inggris ke Piala Eropa 2016. Sebuah prestasi mengejutkan dari anak berusia 20 tahun.

Performa menakjubkannya juga masih berlanjut pada musim ini. Masih bersama Eriksen dan Kane, mereka sukses membawa Spurs stabil berada di posisi kedua dan membayangi Chelsea di puncak klasemen.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Dengan musim yang tak lama lagi akan usai, Alli pun disebut-sebut akan meninggalkan White Hart Lane. Sejumlah klub yang mengincarnya pun tak sembarangan, yakni Real Madrid dan Manchester City.

Namun, sepertinya kedua klub tersebut harus berusaha dengan keras untuk membujuk Alli apabila tak mau gigit jari. Sebab, Spurs saat ini sudah mulai rutin menjadi klub yang masuk ke posisi empat besar dan terus tumbuh untuk bisa menyaingi kekuatan finansial dari klub besar Inggris lainnya seperti Manchester United, Chelsea, dan Arsenal.

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024