Legenda MU Jalani Operasi Transplantasi Ginjal

Andy Cole Temui Penggemar di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Kabar mengejutkan datang dari legenda Manchester United, Andrew ’Andy’ Cole. Ternyata, dia baru saja melakukan operasi transplantasi ginjal.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Hal itu diumumkan langsung oleh situs resmi MU. Dalam pernyataannya, Setan Merah sekaligus meliburkan tugas Cole sebagai duta klub untuk sementara.

"Duta MU, Andrew Cole, telah menjalani operasi transplantasi ginjal di Manchester Royal Infirmary sebagai bagian pengobatan dari kondisi yang disebut Focal Segmental Glomerulosclerosis," ujar MU dalam situs resminya.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

"Selama masa penyembuhan, Andrew akan mengambil libur dari tugasnya sebagai duta MU. Andrew dan keluarganya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada klub dan penggemar atas dukungannya. Mereka juga meminta agar dia bisa melanjutkan pengobatannya secara pribadi, dan meminta privasi mereka dihormati," lanjutnya.

Cole sudah cukup lama menderita sakit gagal ginjal. Tercatat, sudah sejak 2014 dia berkutat dengan penyakitnya itu.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Salah satu efek samping dari pengobatan Cole adalah berat badannya yang semakin naik. Namun, nyatanya kondisi yang semakin memburuk mengharuskannya melakukan operasi transplantasi ginjal.

Pria 45 tahun ini pernah berseragam Setan Merah pada musim 1995 hingga 2001. Dia menjadi bagian dari skuat MU yang meraih treble winner pada musim 1998/1999. (one)

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024