Guardiola Menyesal Tidak Datangkan Silva Saat di Barcelona

Pemain Manchester City, David Silva.
Sumber :
  • zimbio.com

VIVA.co.id – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan rasa penyesalannya ketika menjadi pelatih Barcelona dengan tidak mendatangkan David Silva ke Camp Nou. Ketika itu pelatih Valencia, Unai Emery, yang merekomendasikan Silva agar Guardiola mau merekrutnya sebagai pemain Barcelona. 

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Sayangnya, Guardiola ketika itu mengatakan harga Silva cukup tinggi. Dan akhirnya pada tahun 2010, Manchester City berhasil merekrut pemain internasional Spanyol ini dengan harga £26 juta (sekitar Rp428 miliar). 

"Tahun pertama atau kedua saya di Barcelona, Unai Emery di sana dengan Silva. Setelah pertandingan Emery mengatakan, Silva adalah pemain Barcelona, ia pemainmu, percayalah dengan saya Silva adalah pemain untuk Barca. Dan Emery ternyata benar, Silva adalah pemain spesial. Sayangnya ia terlalu mahal, sangat mahal," kata Guardiola dikutip dari Mirror. 

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

Menurut Guardiola, apa yang dikatakan oleh Emery ternyata memang benar. Guardiola menambahkan, kini setelah ia bekerjasama dengan Silva, maka ia selalu meminta pemain berusia 31 tahun tersebut untuk selalu mencetak gol ketika bermain. 

"Sebab jika Silva mencetak gol, maka ia akan menjadi pemain yang tidak bisa kita bayangkan. Silva memiliki semuannya, mentalitas dan kemampuan bersaing," tambah Silva. 

Pesan Pep Guardiola ke Real Madrid: Bukan soal Permainan, Tapi Tolong Benahi Hal Ini

Guardiola pun berharap ia bisa membantu Silva menjadi pemain yang lebih baik. Guardiola menambahkan, ia juga berharap agar Silva tidak cepat puas dengan pencapaiannya saat ini, sebab ia masih bisa melakukan yang lebih lagi untuk kariernya di masa depan. (ren)
 

Real Madrid vs Manchester City

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Manchester City Disingkirkan Real Madrid dari perempat final liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024