Ade Wellington Mundur dari Jabatan Sekjen PSSI

Logo PSSI
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Ketua umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi, akhirnya buka suara terkait kabar pengunduran diri Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington. Dan dia membenarkan kabar tersebut.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Beberapa hari belakangan, isu mengenai kabar pengunduran diri Ade santer terdengar. Dia dikabarkan menjadi salah satu yang kinerjanya paling disoroti selama 100 hari kepemimpinan Edy Rahmayadi di PSSI.

Setelah menunggu kejelasan kabar tersebut, akhirnya Pria yang juga menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) mengungkapkan jika Ade telah memberikan surat pengunduran dirinya.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

"Ya dia sudah mengajukan surat ke saya dan mengundurkan diri. Saya juga baru baca sekilas surat pengunduran diri tersebut," ujar Edy kepada wartawan, Senin 10 April 2017.

Selain itu, Edy juga menjelaskan penyebab pengunduran diri sekjen. Menurutnya, jadwal padat menjadi salah satu pertimbangan Ade sampai mengambil keputusan tersebut.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

"Mungkin kerja di sini (PSSI) terlalu berat. Saya saja jadi kurus. Ade mengundurkan diri perhari ini dan saya terima," jelasnya.

Meski sudah menerima pengunduran diri Ade, Ketum PSSI menyatakan masih belum mencari penggantinya. "Untuk pengganti masih belum karena kami perlu mengadakan fit and proper test," kata Edy.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022