Juventus Vs Barcelona: Duel Sarat Aroma Dendam 

Juventus bakal menjamu Barcelona di Juventus Stadium.
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id – Duel sengit akan tersaji antara Juventus dan Barcelona di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions. Laga tersebut akan dihelat di Juventus Stadium, Rabu dini hari WIB, 12 April 2017 mendatang. 

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Barcelona susah payah untuk lolos ke babak perempatfinal Liga Champions kali ini. Di leg pertama babak 16 besar Liga Champions mereka takluk dengan skor telak 0-4 dari Paris Saint Germain. 

Barca kemudian melakukan comeback luar biasa dan akhirnya menang dengan agregat 6-5 di Camp Nou. Berbeda dengan Juventus yang melangkah mulus untuk mendapat tiket ke perempatfinal Liga Champions. Ya, di babak semifinal mereka menang atas Porto dengan agregat 3-0.  

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Laga ini diprediksi berlangsung sengit mengingat ketatnya rekor pertemuan kedua tim sepanjang sejarah. Tercatat, kedua tim sudah saling bentrok sebanyak tiga kali. 

Di mana kedua tim sama-sama meraih satu kali kemenangan dan sisanya berakhir imbang. Terakhir kali Juventus menghadapi Blaugrana di final Liga Champions tahun 2015 lalu. 

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Tampil di Juventus Arena, Si Nyonya Tua takluk dengan skor 1-3. Tiga gol dari Blaugrana diciptakan oleh Ivan Rakitic (4'), Luis Suarez (68') dan Neymar (97'). Sedangkan satu gol Juventus diciptakan oleh Alvaro Morata di menit ke-55. 

Bomber Juventus, Gonzalo Higuain mengaku jika tampil di laga kandang di leg pertama menjadi keuntungan tersendiri. Dia mengingatkan rekan-rekannya untuk fokus mencari kemenangan sebagai modal penting untuk menghadapi leg kedua. 

"Kami beruntung mendapat laga kandang di leg pertama. Kami ingin meraih hasil baik untuk mendapat peluang di Camp Nou," kata Higuain, seperti dilansir Goal.com

Lebih lanjut, Bagi Barcelona, laga kontra Juventus menjadi ajang pelampiasan mereka setelah gagal memangkas poin dari Real Madrid. Sebelumnya mereka takluk dari Malaga dilanjutan ajang La Liga. Blaugrana kalah dengan skor 0-2, akhir pekan lalu.

Selanjutnya... Ajang Balas Dendam


Momentum Balas Dendam untuk Juventus 

Menghadapi Barcelona di babak perempatfinal menjadi momentum bagi skuat asuhan Massimiliano Allegri untuk menuntaskan dendamnya di tahun 2015 lalu. Di partai puncak Liga Champions, mereka takluk dengan skor 1-3. Mereka harus mengubur mimpi untuk memegang trofi Liga Champions, setelah terakhir kali mereka raih di musim 1995/1996 lalu. 

Untuk mengalahkan Barcelona, Juventus punya modal baik. Di ajang Liga Champions, mereka belum terkalahkan sejak fase grup. Mereka menjadi pemuncak klasemen Grup H dengan raihan 14 poin dari 6 laga yang dilakoninya. 

Bahkan di babak 16 besar mereka melakukan cleansheet dengan mengalahkan wakil Portugal, Porto dengan agregat 3-0. Bek I Bianconeri, Leonardo Bonucci optimistis jika Juventus mampu mengatasi skuat asuhan Luis Enrique. 

"Barcelona sekarang tidak sekuat 2015. Mungkin bagi saya yang paling tangguh saat ini adalah Bayern Munich," kata Bonucci, seperti dilansir Footballitalia. 

"Lini tengah kami saat itu, Claudio Machisio, Arturo Vidal, Andrea Pirlo, dan Paul Pogba. Mereka memberi kami begitu banyak di final itu, tetapi kami memiliki pemain berbeda saat ini, kami telah matang dalam cara kami mengontrol bola dan memahami lebih saat bertahan dan menyerang," lanjut dia. 

Lebih lanjut, Juventus tidak mau terlena dengan performa apiknya musim ini. Winger I Bianconer, Juan Cuadrado ingin rekan-rekannya menampilkan kualitas terbaiknya. 

"Kami harus memikirkan tentang diri sendiri, mempersiapkan diri sebaik mungkin, dan mencapai 105 persen di pertandingan. Itu akan menjadi pertandingan yang sangat bagus untuk terlibat di dalamnya," kata Quadrado dilansir Marca.

Selanjutnya... Adu Tajam Dua Bomber 

Adu Tajam Higuain dan Messi 

Bomber dari kedua tim, Lionel Messi (Barcelona) dan Gonzalo Higuain (Juventus) adalah dua sosok yang menjadi sorotan di laga ini. Ya, performa impresif keduanya soal membobol gawang menjadi warna tersendiri di laga tersebut. 

Messi saat ini menjadi top skor sementara La Liga dengan mengoleksi 27 gol dari 27 laga yang dilakoninya. Dan di ajang Liga Champions dia sudah menciptakan 11 gol dari 7 laga. 

Tidak kalah mentereng, Higuain yang saat ini menginjak usia senja, 31 tahun juga tampil brilian. Di ajang Serie A, dia menjadi pencetak gol terbanyak ketiga dengan raihan 21 gol dari 31 laga. 

Sebelumnya, pemain asal Argentina ini sempat dipertanyakan ketajamannya setelah gagal mencetak gol di lima laga terakhirnya. Dia akhirnya menjadi pahlwan Juve dengan dua gol kemenangan ketika menghadapi Chievo, 8 April 2017 lalu. Di laga tersebut Si Nyonya Tua menang dengan skor 2-0. 

Sementara di ajang Liga Champions, dia menciptakan 3 gol dari 7 laga. Higuain mengaku antusias untuk menghadapi Barca dan bertekad untuk menyingkirkannya di babak perempatfinal Liga Champions. 

"Barcelona punya hari buruknya ketika bermain di Paris dan melakukan hal luar biasa di Camp Nou. Saya pikir dia tidak akan merasakannya lagi," tutur Higuain, seperti dilansir Goal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya