Semen Padang Bocorkan Identitas Marquee Player Bidikannya

Eks pelatih Semen Padang FC, Nilmaizar.
Sumber :
  • Andri Mardiansyah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Meski semakin dekat dengan kick-off perdana bergulirnya Liga 1, namun perburuan marquee player terus diusung sejumlah klub. Salah satunya yang juga tengah dilakoni oleh skuat Semen Padang FC (SPFC).

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Agenda tersebut harus jadi fokus SPFC mengingat masih dibekap cederanya gelandang asing, Ko Jae-sung akibat insiden saat uji coba kontra PS TNI pekan lalu. Situasi ini pun menuntut manajemen Kabau Sirah untuk bergerak cepat dan membidik pilar pengganti.

Pelatih Kepala SPFC, Nilmaizar, saat ini tim pelatih bersama dengan manajemen tengah berusaha mencari penggawa asing berstatus marquee player. Bahkan sejumlah nama yang direkomendasikan tim pelatih sudah berada di manajemen untuk segera di follow up.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

"Sejumlah nama pemain sudah saya serahkan ke manajemen. Kemungkinan pemain dari Afrika dan Eropa," kata Nilmaizar usai melatih SPFC di Stadion Haji Agus Salim Padang, Selasa 11 April 2017.

Walau dipastikan menggunakan marquee player, Nil menegaskan hingga saat ini belum diputuskan siapa saja pemain yang akan dipakai memperkuat skuatnya. Yang jelas Marquee Player berasal dari Afrika dan Eropa.

Terpopuler:Ancaman Sanksi Berat Semen Padang, Kurnia Meiga Bintang Iklan

"Ya, ada sekitar empat sampai lima nama yang saya rekomendasikan. Tinggal saja pihak manajemen yang akan memutuskan, tentu saja menyesuaikan dengan budget yang ada. Kita harapkan pada pertandingan perdana nanti mereka sudah main," tegas Nil.

Ko Jae-sung yang secara resmi dikontrak manajemen PT Kabau Sirah pada 25 Maret 2017 tersebut harus absen dan istirahat total. Perawatan medis selama enam pekan ke depan kini harus dijalani Jae-sung akibat cedera fibula dan retak tulang engkel kaki kiri.

Pertandingan Semen Padang vs PSBS

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Sejumlah tim mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI. Di antaranya adalah Semen Padang FC yang dijatuhi denda Rp100 juta.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024