Pemain Dortmund Cerita Suasana Mencekam Saat Terjadi Ledakan

Kiper Borussia Dortmund, Roman Burki.
Sumber :

VIVA.co.id – Kiper Borussia Dortmund Roman Burki bercerita bagaimana mereka panik berusaha menyelamatkan diri saat terjadi ledakan yang merusak bus mereka, Selasa 11 April 2017 (Rabu dinihari WIB).

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Seperti diberitakan sebelumnya, telah terjadi ledakan diduga bom menimpa bus Dortmund yang sedang berada di tengah perjalanan dari hotel menuju stadion Signal Iduna Park..

Dortmund akan menghadapi AS Monaco di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Tapi karena insiden ini, laga terpaksa ditunda pada Rabu malam ini 12 April 2017.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Kami berangkat dari hotel jam tujuh malam. Bus selanjutnya melaju di jalan utama ketika ada ledakan besar," cerita Burki seperti dilansir Soccerway.

"Saya duduk di belakang Marc Bartra. Dia terluka karena terkena pecahan kaca. Usai ledakan, kami langsung merunduk di lantai bus. Kami semua tidak tahu apa yang sedang terjadi," lanjutnya.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Burki pun memuji reaksi cepat kepolisian wilayah Dortmund yang dengan sigap langsung mengatasi situasi buruk ini. "Polisi cepat tiba di lokasi," pujinya.

"Kami semua para pemain sangat syok. Tidak ada yang memikirkan pertandingan sepakbola lagi di detik-detik itu," jelasnya menggambarkan situasi yang terjadi.

Winger Manchester United, Jadon Sancho

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Man Utd mengalami keuntungan finansial signifikan setelah Borussia Dortmund memicu pembayaran tambahan untuk Jadon Sancho dengan mencapai babak semifinal Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024