5 Fakta Menarik Jelang Atletico Vs Leicester City

Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id – Atletico Madrid akan menghadapi Leicester City di leg 1 babak perempatfinal Liga Champions. Laga tersebut akan dihelat di Vicente Calderon, Kamis dini hari WIB, 13 April 2017. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Laga ini diprediksi berlangsung menarik mengingat kedua tim baru pertama kali bertemu. Kemenangan dipastikan menjadi target utama bagi kedua tim. 

Jelang menghadapi The Foxes, Atletico punya modal baik. Tercatat mereka belum terkalahkan di delapan laga terakhir di segala ajang. Terakhir kali mereka mengimbangi Real Madrid dengan skor 1-1 di lanjutan ajang La Liga, 8 April 2017 lalu. 

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Sedangkan The Foxes baru menderita hasil minor setelah takluk dari Everton di lanjutan ajang Premier League, 9 April 2017 lalu. Mereka kalah dengan skor 2-4. 

Berikut lima fakta menarik jelang Atletico Madrid hadapi Leicester City, seperti dilansir UEFA: 

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

1. Atletico Madrid belum terkalahkan di lima pertandingan terakhirnya. Mereka mendapat tiga kemenangan dan dua hasil imbang. 

2. Leicester City tidak pernah menang menghadapi Atletico. Dari total empat pertemuan, Atletico menang tiga kali dan imbang sekali.

3. Atletico tidak pernah mengalami kekalahan ketika disambangi tim dari Inggris di Vicente Calderon. Mereka meraih lima kemenangan dan lima hasil imbang. 

4. Atletico sudah membuat 15 clean sheet dari 17 laga yang dilakoninya di Vicente Calderon musim ini. 

5. Leicester City menjadi tim dengan koleksi gol paling sedikit di antara tim-tim lainnya di perempatfinal. Mereka mencetak 10 gol dari delapan laga. 50 persen dari golnya diciptakan lewat tendangan bola mati. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya