Cara Ancelotti Sembunyikan Rasa Takut pada Trio BBC

Cristiano Ronaldo (kiri) dan Carlo Ancelotti
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo

VIVA.co.id – Dini hari nanti, akan tersaji pertandingan yang mempertemukan dua tim elite di babak perempatfinal Liga Champions. Bayern Munich menjamu tamunya dari Spanyol, Real Madrid.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Pertemuan dua tim ini layaknya pertandingan emosional. Sebab, pelatih Bayern, Carlo Ancelotti, adalah sosok di balik kesuksesan Los Blancos meraih La Decima pada 2014 lalu.

Maka tak berlebihan jika dikatakan Ancelotti sangat mengenal sebagian besar karakter bermain skuat Madrid. Terlebih trio andalan mereka, Trio BBC (Benzema, Bale, Ronaldo).

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Saat melakukan jumpa pers sebelum pertandingan, pria yang mendapat julukan Don Carlo ini mengakui sangat mengkhawatirkan ketiga pemain tersebut. Namun, dia menyampaikannya dengan dibumbui sedikit humor.

"Saya menyaksikan banyak pertandingan Real Madrid dan saya juga mengenal baik bagaimana mereka. Saya yakin mereka akan memenangkan LaLiga bersama Trio BBC," kata Ancelotti, dikuti Marca.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Tanpa adanya BBC, mereka tetap berbahaya, saya rasa Zidane juga pasti akan berpikir demikian. Saya akan senang jika BBC tidak dimainkan nanti, misalnya Cristiano berada di bangku cadangan, Benzema di tribun penonton dan Bale menyaksikan dari rumah," ujarnya.

Pertemuan Bayern dan Madrid sudah berlangsung sebanyak 22 kali. Jumlah ini menjadi pertemuan terbanyak dari klub mana pun di kompetisi Eropa.

Sebanyak 21 pemain disiapkan Zidane untuk bisa mencuri kemenangan di Allianz Arena. Pepe dan Raphael Varane harus absen di laga ini akibat cedera.

Berikut 21 pemain Real Madrid menghadapi Bayern Munich: 

Penjaga gawang: Keylor Navas, Kiko Casilla, Ruben Yanez.

Pemain bertahan: Dani Carvajal, Sergio Ramos, Marcelo, Fabio Coentrao, Danilo. 

Gelandang: Toni Kroos, James Rodriguez, Casemiro,  Mateo Kovacic, Luca Modric, Marco Asensio, Isco. 

Pemain depan: Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale, Lucas Vazquez, Mariano Diaz Mejia, Alvaro Morata. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya