Banjir Gol, AS Monaco Bekap Borussia Dortmund

AS Monaco
Sumber :
  • Reuters / Eric Gaillard

VIVA.co.id – AS Monaco meraih kemenangan tipis 3-2 atas Borussia Dortmund di Signal Iduna Park dalam leg pertama perempatfinal Liga Champions, Kamis dinihari 13 April 2017.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

AS Monaco mendapat peluang emas membuka keunggulan pada menit 16. Menyusul hadiah penalti yang didapat setelah Sokratis melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Sayang, peluang emas Monaco gagal berbuah gol. Fabinho yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal menunaikan tugasnya. Bola melebar ke kiri gawang.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Monaco baru bisa memecah kebuntuan dua menit berselang. Mendapat umpan Thomas Lemar, Kylian Mbappe langsung menyepak bola ke pojok bawah kanan gawang. Skor 1-0.

Pada menit 35, Monaco sukses menggandakan keunggulan. Kali ini melalui melalui gol bunuh diri Sven Bender. Skor 2-0 untuk keunggulan Monaco bertahan hingga turun minum.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Di babak kedua, Dortmund coba bermain lebih agresif. Upaya mereka berbuah hasil di menit 57 dengan memperkecil ketertinggalan lewat gol Ousmane Dembele.

Di tengah tekanan tuan rumah, Monaco kembali berhasil memperlebar keunggulan pada menit 79. Mbappe mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya di laga ini.

Kembali tertinggal dua gol tidak membuat Dortmund menyerah. Di menit 84, Dortmudn kembali mempertipis ketertinggalan melalui gol bintang asal Jepang, Shinji Kagawa.

Sayang tidak ada gol tambahan tercipta di sisa laga. Pierre Emerick Aubameyang dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Monaco dengan skor 2-3.

Ini menjadi hasil yang sangat mengecewakan buat Dortmund. Sebab mereka tampil dominan di laga ini (68 persen ball possesion) dengan melepas 16 tembakan (4 shots on goal). 

Selain itu, kekalahan ini juga menambah luka buat Dortmund yang menjadi korban ledakan bom, Rabu kemarin. Insiden itu membuat laga ditunda dan baru digelar hari ini. 

Sementara itu, kemenangan ini menjadi bekal berharga buat Monaco yang selanjutnya akan menjamu Dortmund di Stade Louis II di leg kedua pada 20 April mendatang.

Simak statistik dan jalannya pertandingan di LIVE MATCH VIVA.co.id.

Susunan Pemain:
Borussia Dortmund:
Roman Bürki, Sokratis Papastathopoulos, Sven Bender (Christian Pulisic 45'), Lukasz Piszczek, Raphael Guerreiro, Julian Weigl, Shinji Kagawa, Marcel Schmelzer (Nuri Sahin 45'), Matthias Ginter, Pierre Emerick Aubameyang, Ousmane Dembélé
AS Monaco: Danijel Subasic, Jemerson, Kamil Glik, Andrea Raggi, Almamy Touré, Fabinho, João Moutinho, Thomas Lemar, Bernardo Silva (Dirar 66'), Nabil Dirar, Kylian Mbappé, Radamel Falcao (Germain 85')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya