UEFA Perlalukan Dortmund Layaknya Binatang

Pemain Borussia Dortmund usai melakoni laga kontra AS Monaco
Sumber :
  • Reuters / Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Sebuah kritikan diberikan penggawa Borussia Dortmund, Sokratis Papastathopoulos kepada federasi sepakbola Eropa, UEFA. Dia merasa UEFA telah memperlakukan klubnya seperti binatang.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Hal ini terkait dengan insiden ledakan bom yang menimpa bus rombongan tim Die Borussen, saat hendak melakoni pertandingan leg 1 babak perempatfinal Liga Champions, Selasa dini hari WIB. Satu jam sebelum kick off, bom meledak dan satu pemain Dortmund, Marc Bartra menjadi korban luka-luka.

Laga pun terpaksa diundur. Tapi sayangnya, laga tunda digelar kurang dari 24 jam dari insiden, yaitu Rabu malam. Inilah yang membuat sokratis kecewa.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

"Yang utama adalah saya senang karena kami masih hidup. Ini menjadi hari yang sulit dan saya berharap tidak ada lagi orang yang mengalami apa yang saya alami saat ini. Setelah kejadian itu, saya tidak bisa berpikir banyak mengenai pertandingan," katanya, dikutip Soccerway.

"Mereka (UEFA) harusnya memahami bahwa kami bukan binatang. Kami adalah orang-orang yang memiliki keluarga, yang memiliki anak-anak di rumah, dan kami bukan binatang. Saya senang bahwa semua pemain dan staf masih hidup," ujar Sokratis.

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Setelah penjadwalan ulang, pertandingan Dortmund kontra AS Monaco digelar Rabu malam, pukul 23.45 WIB. Dalam laga tersebut, Dortmund kalah dari Monaco dengan skor 2-3.

Pemain PSG Kylian Mbappe rayakan gol

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

 Bintang PSG Kylian Mbappe mengaku sangat senang setelah membawa timnya menang 4-1 (agregat 6-4) atas Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions (UCL) .

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024