FIFA Siap Berdiskusi dengan PSSI soal Pergantian 5 Pemain

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA.co.id - PSSI masih bersikukuh untuk menggunakan pergantian 5 pemain dalam Liga 1 meski belum mendapat persetujuan dari FIFA. Namun, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menjelaskan jika FIFA akan mengajak diskusi dalam 2 hari ke depan.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Seperti diketahui, PSSI melakukan sebuah terobosan baru jelang pelaksanaan Liga 1. Mereka menetapkan pergantian pemain sejumlah 5 pemain dalam 1 pertandingan.

Regulasi itu diterapkan lantaran terkait peraturan memainkan tiga pemain U-23 dalam pertandingan. Hal tersebut tentunya langsung menimbulkan reaksi karena dalam aturan FIFA hanya memperbolehkan pergantian pemain sebanyak 3 orang.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Namun, menurut Joko hal itu termasuk salah satu kondisi di mana sepakbola harus menyesuaikan kondisi di negara tersebut. Salah satu contohnya, seperti water break yang tak ada di peraturan mana pun, tapi dilakukan pada suatu pertandingan.

"Tadi saya sudah berkomunikasi informal dengan pihak FIFA dan dalam waktu satu atau dua hari ke depan, FIFA akan membalas untuk diskusi lebih jauh (soal pergantian 5 pemain)," ujar Joko kepada wartawan.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Ini menggambarkan bahwa persoalan ini bukan sekadar pergantian dari tiga lalu meminta jadi lima. Dan kami akan tunggu jawaban dari FIFA," sambungnya. (one)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022