Lima Fakta Menarik Jelang Anderlecht Vs MU

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith Livepic

VIVA.co.id – Manchester United akan menghadapi tim asal Belgia, Anderlecht di leg pertama babak perempatfinal Liga Europa. Laga tersebut akan dihelat di Stade Constant Vanden Stock, Jumat dini hari WIB, 14 April 2017. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Kemenangan menjadi harga mati bagi kedua tim demi kans lolos ke babak semifinal. Dalam laga ini, Setan Merah tidak diperkuat oleh beberapa bintangnya, seperti Wayne Rooney, Ashley Young, Juan Mata, Chris Smalling dan Phil Jones. 

Kondisi ini menjadi kerugian tersendiri bagi MU, mengingat peran vital pemain-pemain tersebut. The Red Devils punya modal berharga jelang menghadapi Anderlecht setelah menaklukkan Sunderland di lanjutan ajang Premier League, akhir pekan lalu. 

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Di laga tersebut MU menang dengan skor telak 3-0. Sedangkan tim tuan rumah saat ini dalam kondisi mental yang bagus, tercatat mereka mendapat empat kemenangan di empat laga terakhir yang dilakoninya di berbagai ajang. 

Berikut lima fakta menarik jelang Anderlecht vs Manchester United, seperti dilansir Sofascore: 

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

1. Anderlecht mendapat delapan kemenangan, 2 hasil imbang, dan dua kekalahan dari 12 laga yang dilakoninya di ajang Liga Europa. 

2. Sebanyak 25 persen gol yang diciptakan oleh Anderlecht terjadi di 15 menit jelang laga berakhir. Sedangkan MU menciptakan 30 persen golnya sebelum babak pertama dimulai. 

3. Anderlecht hanya mendapat satu kekalahan di liga domestik mereka pada bulan Maret 2017 lalu. Mereka hanya takluk dari Malions, 5 Maret 2017 lalu. 

4. Pertemuan kedua tim menjadi pertemuan pertama mereka sejak 17 tahun lalu. Terakhir kedua tim bentrok di ajang Liga Champions, 24 Oktober 2000 lalu. 

5.Anderlecht punya rekor positif di laga kandang. Tercatat mereka belum terkalahkan di 10 laga kandang terakhirnya di berbagai ajang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya