Arema Enggan Main Bertahan Lawan Persib

Pelatih Arema FC, Aji Santoso
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya (28-02-2017)

VIVA.co.id – Arema FC akan melakoni laga tandang melawan Persib Bandung, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 15 April 2017. Pelatih Arema FC, Aji Santoso menegaskan meski bertindak sebagai tim tamu, Arema FC tidak akan bermain bertahan.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Saya walaupun menargetkan poin minimal satu, syukur-syukur bisa menang, kami tidak akan menurunkan sepak bola super defensif. Kita akan normal, artinya saat menyerang kita semua menyerang, saat bertahan kita semua bertahan," kata Aji Santoso, Kamis, 13 April 2017.

Aji menjelaskan bermain bertahan dan memperkuat pertahanan sangat jauh berbeda. Meski menegaskan tidak akan bermain bertahan tapi Aji menginstruksikan anak asuhnya untuk memperkuat pertahanan.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Jadi bertahan dan memperkuat pertahanan itu sangat berbeda, karena kalau bertahan dapat bola asal dibuang ke depan. Tidak mau keluar di posisi masing-masing itu bertahan. Tapi kalau memperkuat pertahanan saat menyerang saya anjurkan, instruksikan untuk berani keluar menyerang," papar Aji Santoso.

Sedangkan untuk penggunaan pemain U-23, Aji Santoso mengaku tidak ada masalah. Sebab ia memandang pemain U-23 Singo Edan cukup berkualitas dan layak masuk sebagai pemain inti.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Tidak ada masalah untuk penggunaan pemain U-23 saya lihat, Hanif Sjahbandi, Nasir dan Bagas Adi layak jadi starter," kata Aji Santoso.

 Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro dan pemain Arema FC Syaeful Anwar.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Arema FC akan menghadapi laga hidup dan mati dalam lanjutan Liga 1 saat melawan PSM Makassar. Duel pekan ke-33 ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024