UEFA Buka Suara Soal 'Re-schedule' Dortmund Vs Monaco

Pemain Borussia Dortmund usai melakoni laga kontra AS Monaco
Sumber :
  • Reuters / Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Perubahan jadwal dilakukan badan induk sepakbola Eropa, UEFA, untuk pertandingan Borussia Dortmund kontra AS Monaco. Namun waktu perubahan jadwal ini tidak mendapat reaksi positif dari semua orang yang terlibat di kedua klub.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Semula, laga dijadwalkan akan dilaksanakan Rabu dini hari pukul 01.45 WIB. Namun, akibat terjadi insiden ledakan bom, pertandingan jadi dilangsungkan Rabu malam pukul 23.45 WIB.

Sebuah bom meledak dan menjadikan bus rombongan Dortmund sebagai sasaran. Kejadian ini jelas menggangu konsentrasi pemain, terlebih psikis mereka.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Keputusan UEFA soal penjadwalan ulang menuai protes. Seperti yang dilakukan pelatih Die Borussen, Thomas Tuchel. Dia menyebut waktu yang dipilig terlalu cepat dan banyak pemainnya yang harus bertanding dalam keadaan cemas akibat insiden bom.

Penggawa Dortmund, Sokratis Papastathopoulos juga mengataka hal senada. Malah, dia merasa UEFA telah memperlakukan timnya seperti binatang karena memaksa tim bermain yang kondisinya sedang terguncang.

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

Dengan semua protes ini, UEFA akhirnya berkomentar. UEFA mengklaim kalau penjadwalan sudah melalui tahap pembicaraan dengan semua pihak terkait dan UEFA tidak mendengar ada tim yang tidak siap untuk bertanding.

"Keputusan untuk memainkan pertandingan Liga Champions antara Borussia Dortmund dan AS Monaco FC pada hari Rabu malam, dibuat pada Rabu dini hari di Stadion Dortmund, dengan semua perjanjian lengkap dengan pihak klub dan otoritas terkait," kata seorang sumber UEFA, dikutip Soccerway.

"UEFA berkomunikasi dengan semua pihak pada hari Rabu dan tidak pernah menerima informasi apa pun yang menunjukkan bahwa salah satu tim tidak ingin bertanding," ujarnya.

Kondisi inilah yang disinyalir mempengaruhi performa Dortmund, yang akhirnya takluk 2-3 dari AS Monaco di laga ini. Meski demikian, Dortmund punya kesempatan membalas di leg kedua pekan depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya