Courtois Ungkap Resep Conte Bikin Chelsea Tampil Cemerlang

Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Misi krusial mengamankan 5 kemenangan pamungkas, terus diusung Chelsea sebagai upaya mengoptimalkan kesempatan merebut gelar Premier League musim ini. Meski demikian, makin sengitnya persaingan membuat skuat The Blues pun dituntut dalam kewaspadaan tinggi.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Unggul 7 poin dari rival sekota, Tottenham Hotspur, London Biru kian dalam jalur sempurna menuju tangga juara. Tapi, bukan perkara mudah untuk menjaga konsistensi dan performa optimal dalam melakoni laga yang tersisa.

Hal ini juga yang kian didengungkan oleh manajer Antonio Conte dalam menjaga mentalitas dan kepercayaan diri tim dalam masa krusial seperti sekarang ini. Ungkapan itu juga yang dilontarkan kiper Thibaut Courtois dalam menanggapi situasi tersebut.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

"Banyak pemain memiliki kemauan untuk menang, tapi kadang-kadang jika menang telah menjadi kebiasaan, hasrat mengejar kemenangan mungkin bisa drop dan Anda akan kehilangan beberapa momentum memenangkan laga," ujar Courtois, yang dilansir Fox Sports Asia.

"Tapi beruntung, memiliki seorang manajer yang menjaga pemain dalam level yang mereka harus tunjukan, untuk kami bisa terus fokus dan tidak mungkin kita untuk tak patuh kepada 'penjaga' kami," tambahnya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Kekalahan 1-2 dari Crystal Palace di Stamford Bridge pada hari pertama bulan April, menjadi bukti bahwa situasi buruk bisa saja datang tanpa pernah diduga.

"Untuk memenangkan gelar, kita hanya perlu melakukan hal yang sama seperti yang telah kita lakukan selama beberapa bulan terakhir. Kami harus tetap tenang, apapun yang terjadi. Kami hanya harus terus menunjukan mentalitas pemenang dan berjuang sampai akhir," tegas kiper Timnas Belgia itu. (ren)

Arsenal vs Chelsea

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Arsenal berhasil pesta gol ke gawang Chelsea dalam lanjutan Premier League di Stadion Emirates pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024