Absen di Eropa Bukan Alasan Chelsea Berkuasa di EPL

Manajer pelatih Chelsea, Antonio Conte.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Boyers

VIVA.co.id – Manajer Chelsea, Antonio Conte menegaskan kalau absennya The Blues dari kompetisi Eropa bukan satu-satunya mengapa mereka sekarang bisa memuncaki klasemen sementara Premier League.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Musim ini Chelsea diketahui hanya fokus pada kompetisi domestik. Mereka tidak bermain di kancah Eropa karena performa buruk di musim sebelumnya.

Jelas itu menjadi keuntungan tersendiri bagi Chelsea saat ini. Karena para pesaing di Premier League kebanyakan juga bermain di Eropa.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Conte sendiri tidak membantah keunggulan tersebut. Namun dia tetap menolak jika hal tersebut dianggao sebagai satu-satunya alasan Chelsea bisa memimpin sejauh ini.

"Saya mendengar cerita macam ini sejak masih di Juventus. Layaknya Liverpool, di sini sekarang saya memang memiliki waktu lebih untuk mentransfer ide kepada tim," kata Conte.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Tapi itu bukan satu-satunya alasan tim bisa terus di puncak. Pada intinya kami memang tampil bagus. Sekarang kami berharap bisa kembali bermain di kompetisi sehebat Liga Champions," sambungnya dikutip Goal.

Duel Manchester City vs Chelsea

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Duel Manchester City vs Chelsea dalam Semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu 20 April 2024, pukul 23.15 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024