Parkir Liar di Sekitar GBLA Raup Untung Ganda

Bobotoh Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA.co.id – Puluhan ribu suporter Persib Bandung atau yang biasa disebut Bobotoh, terus berdatangan ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Jumlah yang masif menimbulkan beberapa masalah di sekitar stadion.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Kemacetan, dan minimnya lahan parkir, jadi beberapa masalah. Bukan hanya dari Kota Bandung, sejumlah Bobotoh dari Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Sumedang, hingga Bekasi, hadir menyaksikan laga perdana Liga 1, Persib kontra Arema FC, Sabtu 15 April 2017.

Lewat pantauan VIVA.co.id, Bobotoh tak hanya membawa sepeda motor dan mobil. Bobotoh yang berasal dari luar Bandung bahkan menyewa bus untuk bisa sampai ke tempat pertandingan.

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

Tempat parkir Stadion GBLA pun tak mampu menampung banyaknya kendaraan. Sejumlah kendaraan roda empat, termasuk bus, bahkan harus parkir di jalan raya dekat Gerbang Biru Stadion GBLA.

Sulitnya mencari tempat parkir berhasil dimanfaatkan oleh warga sekitar Stadion GBLA. Rumah-rumah warga disulap untuk menjadi tempat parkir dadakan. Tarifnya, rata-rata berkisar Rp5.000. Bahkan, ada yang sudah dilengkapi dengan CCTV.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

"Biasanya juga begini. Ya, bisa dimanfaatkan kan memang pasti susah cari tempat parkir," kata Anwar (46 tahun), seorang warga yang rumahnya dipakai lahan parkir liar.

Hingga berita ini diturunkan, ribuan Bobotoh masih terus berdatangan ke Stadion GBLA. Pertandingan  Persib kontra Arema akan digelar di Stadion GBLA, Sabtu 15 April 2017 WIB. Laga ini akan disiarkan langsung oleh tvOne, mulai pukul 18.30 WIB. (one)

Persebaya Surabaya Vs Persib

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Duel Persib Bandung vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 matchday ke 32 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 20 April 2024, pukul 15.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024