5 Fakta Menarik Jelang Southampton Vs Manchester City

Para pemain Manchester City rayakan gol Sergio Aguero
Sumber :
  • Reuters / Ed Sykes

VIVA.co.id – Manchester City akan menghadapi Southampton di lanjutan ajang Premier League. Laga tersebut akan dihelat di St. Marys Stadium, Sabtu 15 April 2017. 

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Tiga poin menjadi harga mati bagi kedua tim demi bisa finis dalam posisi terbaik di akhir musim 2016/2017. Saat ini Manchester City berada di posisi 4 klasemen Premier League dengan 61 poin dari 31 laga. 

Sedangkan Southampton berada di posisi ke-9 klasemen dengan 40 poin dari 30 laga. Menghadapi ManCity, The Saints memiliki rekor buruk, di mana mereka hanya mendapat sekali kemenangan dari tujuh pertemuan terakhir. 

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Meski begitu, mereka memiliki modal penting. Ya, penjaga gawang mereka, Fraser Foster diyakini bakal menyulitkan tim tamu. Tercatat, dia melakukan 30 clean sheet dari 78 penampilannya di ajang Premier League. 

Berikut lima fakta menarik lainnya jelang Southampton vs Manchester City, seperti dilansir Dailymail: 

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

1. Southampton belum terkalahkan di dua pertemuan terakhir dengan skuat asuhan Pep Guardiola. Terakhir kedua tim bentrok di ajang Premier League, 23 Oktober 2016 lalu dan berakhir imbang 1-1. 

2. Terakhir kali ManCity gagal mencetak gol ke gawang Southampton pada 2004 lalu. Namun di 11 laga berikutnya mereka selalu mencetak gol. 

3. Aguero diprediksi bakal melanjutkan tren positifnya setelah selalu mencetak gol di empat laga terakhir ManCity. 

4. Bomber The Saints, Dusan Tadic, kemungkinan besar bakal merepotkan ManCity. Penampilannya terbilang impresif dengan mencetak satu gol dan empat assist di enam laga terakhir Southampton. 

5. Sejak berlabuh ke Etihad Stadium, gelandang ManCity, David Silva, sudah mengoleksi 63 assist dan menciptakan 598 peluang di ajang Premier League. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya