TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Tak Dapat Tiket, Sejumlah Bobotoh Nobar di Dekat Stadion

Mereka nobar di warung dan di permukiman warga di pinggir jalan.
Tak Dapat Tiket, Sejumlah Bobotoh Nobar di Dekat Stadion
Bobotoh menggelar nonbar Persib vs Arema (VIVA.co.id/Adi Suparman (15-4-17))

VIVA.co.id –  Laga pembuka Liga 1 Indonesia antara Persib Bandung kontra Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung Jawa Barat, diakui menjadi magnet bagi para pencinta bola.

Laga ini, selain membuat para bobotoh memadati stadion, turut meramaikan permukiman di kawasan Stadion GBLA.

200 meter akses menuju stadion tampak warung dan permukiman warga yang berada di pinggir jalan, membuka lapak nonton bareng di halaman rumah Jalan Cimencrang, Kampung Cimencrang, Kelurahan Cimencrang, Kecamatan Gedebage.

Dari pantauan VIVA.co.id, warung di pinggir jalan menyediakan tontonan dengan televisi. Tak sedikit bobotoh yang tidak dapat tiket dan warga sekitar ikut menonton di warung tersebut.

Salah satu bobotoh asal Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Ichsan Kurniawan, mengatakan, dia bersama dua temannya terpaksa harus ikut nonton bareng karena selain telat, tiket tidak didapatkan.

"Tadinya mau nekat aja ke stadion, karena telat dan teman-teman juga udah kewalahan ya kita ikut nonton saja di sini," ujar Ichsan, Sabtu 15 April 2017.

Selain warung, turut juga satu petak rumah yang merupakan tempat latihan seni tak jauh dari warung tersebut menyediakan tontonan menggunakan proyektor. Tampak warga dari anak kecil hingga orang tua renta ikut nonton bareng.

Salah satu warga yang menyediakan lahan tempat, Mulyati (42 tahun) mengatakan, beserta tetangga kerap membuka lahan nonton bareng jika pertandingan Persib Bandung digelar di Stadion GBLA.

"Dari tahun lalu juga suka buka nobar, kalau masuk ke sana kan mahal. Ya rame-ramean aja sama tetangga dan pengurus RW. Tadi ada juga dari bobotoh kalau gak dapat tiket ikut nonton," terangnya. (one)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP