10 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United Vs Chelsea

Duel Chelsea vs Manchester United
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id - Duel besar akan tersaji di Old Trafford dalam laga lanjutan Premier League, Minggu 16 April 2017. Manchester United akan menjamu sang pemuncak klasemen, Chelsea.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Dalam pertemuan pertama di musim ini, Chelsea sukses mengalahkan Setan Merah dengan skor 4-0 di Stamford Bridge. Itu makin memperpanjang catatan buruk MU saat berjumpa dengan Chelsea.

Belum lagi rasio kemenangan MU di kandang sendiri musim ini di Premier League ternyata yang terburuk sejak 1974. Mereka saat ini menempati peringkat enam klasemen sementara dengan 57 poin dari 30 laga.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Sedangkan Chelsea berada di puncak klasemen dengan 75 poin dari 31 laga. Sebelum menyaksikan duel keduanya, simak beberapa fakta menarik dari MU dan Chelsea yang dilansir dari Opta.

Fakta Menarik MU Vs Chelsea:

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

1. Manchester United tak pernah menang dalam delapan pertemuan menghadapi Chelsea di Premier League. Catatan tanpa kemenangan terpanjang menghadapi satu lawan dalam kompetisi ini.

2.  Chelsea tengah mencari kemenangan dua kali semusim atas MU untuk pertama kalinya sejak 2019/2010 di Premier League.

3.  Kemenangan di kandang Manchester United akan membuat Antonio Conte jadi pelatih keempat Chelsea yang bisa memetik kemenangan dua kali dalam satu musim setelah Glenn Hoddle pada musim 1993/1994, Jose Mourinho musim 2004/05, Carlo Ancelotti musim 2009/10.

4. Jose Mourinho mengalami kekalahan dua kali menghadapi mantan timnya tersebut dengan catatan kebobolan lima kali dan tak pernah bisa mencetak gol.
 
5. MU hanya mencetak tiga gol dalam 10 pertemuan menghadapi Chelsea di semua kompetisi.

6. N'Golo Kante selalu membobol gawang MU dalam dua pertemuan terakhir. Gol tersebut menjadi seluruh gol yang dikumpulkan Kante dari 34 penampilan musim ini.

7. Manchester United tak pernah mengalami kekalahan di Premier League musim ini dalam 21 laga terakhir.

8. Zlatan Ibrahimovic terlibat dalam 18 gol yang dicetak MU dalam 17 penampilan terakhirnya di Premier League (13 gol dan lima assist).

9. Chelsea saat ini telah mengumpulkan jumlah poin (75) ketika menjadi juara pada musim 1996/1997.

10. Manchester United hanya menang enam dari 16 laga kandang di Premier League musim ini, rasio kemenangan di kandang terburuk sejak musim 1973/1974.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya