TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Enam Fakta Menarik Usai MU Kalahkan Chelsea di Old Trafford

MU akhirnya bisa memecah dominasi Chelsea.
Enam Fakta Menarik Usai MU Kalahkan Chelsea di Old Trafford
Pertandingan Manchester United kontra Chelsea di ajang Premier League (Reuters / Carl Recine)

VIVA.co.id – Manchester United sukses memetik kemenangan atas Chelsea dalam laga Premier League pekan ke-33. Pasukan Jose Mourinho sukses memetik kemenangan 2-0 atas Chelsea dalam laga yang digelar di Old Trafford, Minggu 16 April 2017 WIB.

Dua gol kemenangan MU dicetak masing-masing oleh Marcus Rashford menit ke-7, dan Ander Herrera menit 49. Kemenangan atas Chelsea sukses menjaga posisi MU di lima besar klasemen. Poin penuh juga kian mendekatkan MU ke zona kualifikasi Liga Champions.

Menurut data dari Opta, di balik kemenangan MU atas Chelsea, tersimpan beberapa fakta menarik. Salah satunya, MU yang senantiasa kalah dominan dari Chelsea dalam beberapa tahun terakhir akhirnya bisa memetik kemenangan.

Sebelum kemenangan ini, MU sulit mengalahkan Chelsea. Armada The Red Devil sebelumnya hanya mampu memetik empat hasil imbang dan menelan empat kekalahan.

Khusus untuk Mourinho, kemenangan atas Chelsea adalah catatan ke-34 kalinya manajer asal Portugal atas 34 klub Premier League. Mourinho juga sukses memperpanjang rekor tak terkalahkan Mu dalam 20 pertandingan Premier League.

Catatan lainnya berasal dari Chelsea. Untuk pertama kalinya sejak tahun 2007, armada London Barat tak mampu mencetak satu pun tendangan ke gawang. Selain itu.

Enam Fakta Menarik Duel MU Vs Chelsea:

- Chelsea gagal melepaskan tembakan ke gawang dalam satu pertandingan. Ini yang pertama kali setelah terakhir di tahun 2007.

- Jose Mourinho sukses mengalahkan 34 klub Premier League sepanjang kariernya di Inggris.

- Ander Herrera sukses menjadi man of the match dalam laga ini. Terakhir kali gelandang asal Spanyol mampu mencetak catatan yang sama adalah pada Oktober 2015 dalam laga kontra Everton.

- Marcus Rashford sukses mencetak dua gol dalam dua laga beruntun. Catatan ini terakhir kali dicetak oleh bomber belia MU pada Oktober 2016.

- Kemenangan atas Chelsea memperpanjang rekor tak terkalahkannya, Hingga pekan ke-33 Premier League MU belum terkalahkan dalam 20 pertandingan. 

- MU akhirnya berhasil memetik kemenangan atas Chelsea setelah delapan laga (Premier League) tak pernah menang. Sebelum kemenangan dalam laga terakhir, MU menelan empat kekalahan dan empat kali bermain imbang.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP