Pique Sesumbar Barcelona Bisa Depak Juventus dan Real Madrid

Pemain Barcelona, Gerrard Pique.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Bek Barcelona Gerard Pique percaya diri timnya bisa melakukan aksi sensasional pekan ini. Yaitu dengan menghajar dua tim kuat, Juventus dan Real Madrid sekaligus.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Sepanjang pekan ini, Barcelona akan melakoni dua laga krusial yang menentukan dalam ambisi mereka memburu juara LaLiga dan Liga Champions.

Barcelona harus menang minimal 4-0 melawan Juventus jika ingin melaju ke semifinal Liga Champions. Sebab di leg pertama, Barcelona kalah 0-3 dari Juventus.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Selain itu, Barca harus menang melawan Madrid jika ingin menjaga peluang juara LaLiga musim ini. Barcelona saat ini masih tertinggal tiga poin dari El Real di puncak.

"Kami pernah bangkit dari kekalahan buruk di Paris dan kami sering menang di Bernabeu. Jadi kami bisa melakukan itu lagi," kata Pique seperti dilansir Marca, Senin 17 April 2017.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Cukup memungkinkan memenangi kedua laga ini. Dan saya yakin kami bisa melakukannya," tutur bek internasional Barcelona tersebut.

Keyakinan Pique memang bukan tanpa alasan. Barcelona sebelumnya berhasil bangkit dengan mendepak PSG 6-1 di leg kedua setelah sempat kalah 0-4 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Sementara itu, kandang Madrid juga tak terlalu angker bagi Barcelona. Pada kunjungan terakhir ke Bernabeu pada musim lalu, Barcelona menang telak 4-0 atas El Real dalam lanjutan LaLiga. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya