TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Terungkap, Essien dan Cole Belum Punya KITAS

Kantor Imigrasi Kelas 1 Bandung baru saja memeriksa dokumen keduanya.
Terungkap, Essien dan Cole Belum Punya KITAS
Gelandang Persib Bandung, Michael Essien (kanan) (VIVA.co.id/M Ali Wafa)

VIVA.co.id – Dua pemain mahal yang dimiliki Persib Bandung, Michael Essien dan Carlton Cole, ternyata masih belum mengantongi Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS). Hal tersebut diketahui setelah Kantor Imigrasi 1 Bandung melakukan pemeriksaan.

Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi 1 Bandung, Agustianur, menjelaskan sampai sekarang belum ada sponsor yang mengajukan permohonan KITAS untuk keduanya. Dia pun mengimbau agar Essien dan Cole segera memenuhi kelengkapan dokumen tersebut.

"Mungkin, mereka sudah punya izin tinggal di Indonesia. Tapi, untuk perizinan melaksanakan kegiatan belum keluar. Mereka wajib punya KITAS karena profesional," kata Agustianur, Senin, 17 April 2017.

Demi menyikapi situasi ini, Imigrasi Bandung akan memanggil perwakilan PT Persib Bandung Bermartabat, selaku lembaga yang mengontrak Essien dan Cole.

"Kami mau klarifikasi sejauh mana pihak terkait mengurusnya. Kami memang tahu mereka akan mengontrak pemain asing. Tapi, belum ada yang lapor," kata Agustianur.

Masalah dokumen Essien dan Cole muncul ke permukaan setelah Persib memainkan mereka dalam laga pembuka Liga 1, melawan Arema FC, di Stadion Bandung Lautan Api, Sabtu 15 April 2017 lalu. Padahal, Badan Olahraga Profesional Indonesia sudah memperingatkan Persib, kedua pemain tersebut tak bisa main akibat belum mengantongi dokumen resmi. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP