Bale: Liga Champions Miliknya Real Madrid

Selebrasi pemain Real Madrid, Gareth Bale, usai cetak gol.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id - Gareth Bale menilai, kompetisi Liga Champions sebagai milik Real Madrid. Belum lagi, Madrid kini tengah berpeluang besar melaju ke babak semifinal.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Los Blancos memang menjadi klub dengan prestasi tersukses di Liga Champions saat ini. Tercatat, tim raksasa asal Spanyol ini sudah meraih 11 kali gelar juara.

Kini, Madrid tengah dalam posisi unggul atas Bayern Munich di babak perempatfinal. Menyusul kemenangan 2-1 di leg pertama, dan baru akan melakoni leg kedua di Santiago Bernabeu pada Rabu 19 April 2017 dini hari WIB.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Dengan keunggulan agregat 2-1 itu, Madrid berpeluang besar melaju ke semifinal. Dengan catatan tersebut, Bale menilai bila Madrid bisa kembali merajai kompetisi tertinggi di Eropa ini.

"Itu selalu jadi kompetisinya Real Madrid. Klub ini sudah 11 kali menjuarainya, lebih banyak dari tim lain," kata Bale, seperti dilansir Soccerway.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Esensi dari klub ini adalah menjuarai Liga Champions dan meraih trofi-trofi. Kami bekerja keras dalam setiap sesi latihan sehingga kami bisa juara, dan kami harap akan ada banyak trofi yang datang. Untuk bisa ke final Liga Champions kami harus penuh motivasi," ujarnya menambahkan.

Bale juga makin termotivasi membawa Madrid lolos ke babak final. Sebab partai puncak akan berlangsung di Wales, yang adalah kampung halaman dari mantan pemain Tottenham Hotspur ini.

"Tentu saja fakta bahwa final tahun ini dilakukan di kampung halaman saya, Cardiff, membuatnya jadi spesial dan juga memberi saya motivasi tambahan. Kami terus bekerja keras agar bisa lanjut terus sampai final," ujarnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya