TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Ingin Pulangkan Pemain Ini, Barcelona Telan Ludah Sendiri

Ia adalah mantan pemain Barcelona yang kini bersinar bersama AC Milan.
Ingin Pulangkan Pemain Ini, Barcelona Telan Ludah Sendiri
Winger AC Milan, Gerard Deulofeu (Twitter/@gerarddeulofeu)

VIVA.co.id – Performa impresif Gerard Deulofeu bersama AC Milan, membuat Barcelona kepincut ingin meminangnya. Raksasa Catalan nampaknya rela menelan ludah sendiri, untuk memulangkan winger berusia 23 tahun ini.

Deulofeu jadi salah satu pemain kunci Vincenzo Montella bersama Milan di paruh musim ini. Kedatangannya ke San Siro, mampu mendongkrak performa Milan yang kerap inkonsisten.

Dalam 12 laga yang dimainkannya bersama Milan, Deulofeu sudah mencetak dua gol dalam 13 penampilannya di ajang Serie A. Penampilan ciamik dalam masa peminjaman dari Everton inilah yang membuat Barcelona ingin memulangkannya.

Deulofeu sebelumnya dilepas Barcelona ke Everton di tahun 2015, dengan nilai rendah,  £4,3 juta, atau setara dengan Rp71,5 miliar. Namun, Barcelona nampaknya punya strategi untuk memulangkannya jika Deulofeu mampu tampil bagus saat berstatus bukan lagi pemain Barcelona.

Barcelona memiliki opsi buy-back dalam klausul kontraknya dengan Everton, dengan harga sebesar  £10,2 juta atau senilai Rp169,8 miliar. Keinginan Barcelona untuk memulangkan Deulofeu, dikonfirmasi langsung oleh Direktur Olahraga, Robert Fernandez.

"Klub sangat mempertimbangkan opsi untuk membawanya (Deulofeu) kembali untuk bermain di tim utama musim depan," kata Fernandez dalam wawancara dengan stasiun televisi Spanyol, TV3.

Deulofeu merupakan jebolan akademi sepakbola Barcelona, La Masia. Ia masuk dalam tim senior Barcelona di musim 2011/2012. Hanya bertahan dua musim dengan hanya enam caps, Deulofeu kemudian dipinjamkan ke Everton awal musim 2013/2014.

Setelah itu, ia dipinjamkan ke Sevilla dan ikut mencicipi gelar juara Liga Europa musim 2014/2015. Semusim berselang, Deulofeu akhirnya dilepas ke Everton. Hampir dua musim bersama The Toffees, Deulofeu sudah tampil dalam 75 laga dan mencetak delapan gol.

Sayang, tempatnya di skuat reguler tersisih pasca kedatangan manajer anyar, Ronald Koeman. Pertengahan musim ini, Deulofeu akhirnya dipinjamkan ke Milan. (hd)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP