TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Penggawa Persib Mulai Kagumi Kepribadian Seorang Essien

Rendah diri dan gaya adaptasinya yang bersahabat sangat dikagumi.
Penggawa Persib Mulai Kagumi Kepribadian Seorang Essien
Latihan Perdana Michael Essien (ANTARA FOTO/Agus Bebeng)

VIVA.co.id – Demam hadirnya deretan marquee player kelas dunia dalam kompetisi Liga 1 musim ini terus menjadi perbincangan publik sepakbola nasional. Dan tentunya yang paling menyita perhatian adalah sosok Michael Essien.

Eks pilar Chelsea, AC Milan dan Real Madrid tersebut kini menjadi magnet dari armada Persib Bandung. Penampilannnya pun kerap dinantikan bukan saja oleh Bobotoh, tapi juga seluruh penikmat Liga 1.

Namun yang cukup mengejut adalah sejumlah pengakuan dari para rekan setim Essien tentang seperti apa pembawaan dan kepribadian dari seorang gelandang asal Ghana itu.

Salah satunya datang dari penggawa lini tengah Maung Bandung, Dedi Kusnandar yang merasa kagum terhadap attitude Michael Essien. Menurut gelandang yang akrab disapa Dado itu rasa rendah diri dan mau beradaptasi dengan kultur sepakbola di Tanah Air menjadi sesuatu yang bisa diketahui dari seorang Essien.

"Awalnya kaget, dan di luar dugaan. Status pemain dunia saya kira akan seperti apa. Ternyata dia orangnya bersahabat, attitude-nya bagus. Itu yang jadi nilai plus dari Essien selain dari skill yang dimilikinya," ujar Dedi, dilansir dari situs resmi klub.

Tak cuma itu, sisi humoris dari keseharian Essien juga membuat Dedi juga senang akan kehadiran Essien. "Iya dia juga senang bercanda. Itu yang membuatnya lebih cepat adaptasi," tegasnya.

"Dan proses transfer ilmu kepada pemain juga berjalan lancar. Dia juga sudah mulai tahu kultur sepakbola di Indonesia," jelas Dedi yang tampil sebagai pengganti Essien di laga perdana melawan Arema FC lalu.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP