TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Polemik KITAS Essien dan Cole, BOPI Lapor Imigrasi

Essien dan Cole ternyata belum mengantongi KITAS.
Polemik KITAS Essien dan Cole, BOPI Lapor Imigrasi
Pemain Chelsea, Michael Essien (VIVA.co.id/Muhammad Ali Wafa)

VIVA.co.id – Polemik Kartu Izin Tinggal Terbatas yang belum dikantongi dua pemain mahal Persib Bandung, Michael Essien dan Carlton Cole, berbuntut panjang. Badan Olahraga Profesional Indonesia berniat melaporkan masalah ini ke Direktorat Jenderal Imigrasi.

BOPI menilai turunnya Essien dan Cole di laga antara Persib versus Arema FC, Sabtu 15 April 2017, telah melanggar kesepakatan. PT Liga Indonesia Baru, dianggap BOPI, sudah mengabaikan keputusan yang tertuang dalam MoU saat mengeluarkan rekomendasi izin pertandingan.

"Saya sudah pesan dan wanti-wanti ke PT LIB, agar tak menurunkan pemain asing yang belum punya KITAS. Itu kesepakatan yang kami setujui bersama. Tapi, di laga ini sepertinya melanggar kesepakatan," kata Sekretaris Jenderal BOPI, Heru Nugroho.

"Kami akan laporkan masalah ini ke Ditjen Imigrasi. Semoga mereka mau menindak kasus ini," lanjutnya.

Terkait masalah ini, Chief Operation Officer PT LIB, Tigorshalom Boboy, angkat bicara. Tigor menyatakan sampai sekarang KITAS pemain asing yang tampil di Liga 1, termasuk Essien dan Cole, masih dalam proses melengkapi.

Setidaknya, menurut Tigor, butuh waktu satu bulan bagi Essien dan Cole untuk melengkapi dokumen keimigrasian.

"Coba cek di imigrasi. Tanya saja, pasti itu butuh proses, setidaknya butuh waktu sebulan. Bukan sembarangan. Setidaknya, kami sudah pegang data izin masuk ke Indonesia," ujar Tigor.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP