Terungkap, Romantika Masa Lalu Xabi Alonso dengan Guardiola

Mantan pemain Bayern Munich dan Real Madrid, Xabi Alonso.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Sebuah fakta menarik mencuat dari gelandang Bayern Munich, Xabi Alonso, jelang mengakhiri karier profesionalnya. Terungkap, eks penggawa Liverpool ini rupanya hampir pernah bergabung dengan rival abadi Real Madrid, Barcelona.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Pemain asal Spanyol tersebut menuturkan bahwa sebelum akhirnya jadi bergabung dengan El Real pada musim 2009/2010 lalu, Xabi lebih dulu mendapat tawaran untuk membela El Barca. Tawaran itu pun diajukan langsung oleh pelatih Barca kala itu, Pep Guardiola.

"Itu terjadi tidak lama, sebelum aku berangkat ke Real Madrid. Liverpool mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin menjual saya. Begitu pun manajer Rafael Benitez, dan Pep menunjukkan minat memboyong saya dengan situasi tersebut," ungkap Xabi, dilansir El Pais.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

"Dia ingin mengontrak saya karena, seperti ia mengatakan kepada Rafa, saya adalah tipe pemain yang akan cocok model permainannya," tambahnya.

Uniknya, kegagalannya bergabung dengan Guardiola juga seperti melibatkan kemunculan gelandang muda potensial Barca kala itu, Sergio Busquets.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

"Tapi dia memiliki keraguan, karena Busquets baru saja mencuat melalui bakat potensialnya untuk menjadi pemain yang luar biasa. Guardiola memilih dia, dan dia tidak terbukti salah," tegas Xabi. (asp)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Arne Slot dari Feyenoord dikabarkan menjadi kandidat utama untuk menggantikan Juergen Klopp yang akan meninggalkan Liverpool akhir musim ini.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024