Bukti Pogba Jadi Gelandang Paling Efektif di Premier League

Gelandang Manchester United, Paul Pogba.
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Di tengah kritikan yang terus menghampiri, bintang muda Manchester United Paul Pogba ternyata membukukan statistik fantastik. Dia menjadi gelandang paling efektif di Premier League.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Dilansir Tribal Football, Senin 17 April 2017, Pogba sejauh ini membuat 1.726 pasing dan menciptakan 53 peluang. Ini jumlah terbanyak yang dibuat seorang gelandang di Premier League musim ini.

Angka ini sekaligus menepis kritikan yang kerap menyudutkan Pogba. Sebelumnya, dia kerap dianggap gagal berkontribusi besar terhadap MU musim ini.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Dia sebelumnya kerap dibandingkan dengan gelandang enerjik Chelsea, N'Golo Kante. Tapi Pogba menyatakan memiliki kualitas lebih baik dari mantan pemain Leicester City tersebut.

"Saya mencetak gol lebih banyak dari Kante. Tapi mereka tetap saja berkata Kante bisa melakukan ini dan itu. Publik seharusnya menilai setiap gelandang dengan cara sama," keluh Pogba.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

"Publik selalu berbicara tentang nilai transfer saya dan uang yang saya dapat. Tapi kita tidak perlu membicarakan ini lagi. Kita harus fokus bicara tentang sepakbola," katanya.

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022