TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Bukti Pogba Jadi Gelandang Paling Efektif di Premier League

Padahal ia sering dikritik karena dianggap kurang berkontribusi di MU.
Bukti Pogba Jadi Gelandang Paling Efektif di Premier League
Gelandang Manchester United, Paul Pogba. (Reuters / John Sibley)

VIVA.co.id – Di tengah kritikan yang terus menghampiri, bintang muda Manchester United Paul Pogba ternyata membukukan statistik fantastik. Dia menjadi gelandang paling efektif di Premier League.

Dilansir Tribal Football, Senin 17 April 2017, Pogba sejauh ini membuat 1.726 pasing dan menciptakan 53 peluang. Ini jumlah terbanyak yang dibuat seorang gelandang di Premier League musim ini.

Angka ini sekaligus menepis kritikan yang kerap menyudutkan Pogba. Sebelumnya, dia kerap dianggap gagal berkontribusi besar terhadap MU musim ini.

Dia sebelumnya kerap dibandingkan dengan gelandang enerjik Chelsea, N'Golo Kante. Tapi Pogba menyatakan memiliki kualitas lebih baik dari mantan pemain Leicester City tersebut.

"Saya mencetak gol lebih banyak dari Kante. Tapi mereka tetap saja berkata Kante bisa melakukan ini dan itu. Publik seharusnya menilai setiap gelandang dengan cara sama," keluh Pogba.

"Publik selalu berbicara tentang nilai transfer saya dan uang yang saya dapat. Tapi kita tidak perlu membicarakan ini lagi. Kita harus fokus bicara tentang sepakbola," katanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP