Taktik Mourinho yang Bikin Chelsea Tidak Berkutik

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Manchester United meraih kemenangan meyakinkan 2-0 melawan Chelsea dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge, akhir pekan lalu.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Ini menjadi kemenangan pertama MU musim ini atas Chelsea. Sebelumnya, Setan Merah dua kali diperdaya The Blues di ajang Premier League dan Piala FA.

Manajer MU Jose Mourinho mengungkapkan cara mengalahkan Chelsea. Menurutnya, The Blues bisa dikalahkan dengan cara memutus aliran bola ke striker Diego Costa.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

"Saya sudah yakin sebelum laga, untuk mengalahkan Chelsea harus mengendalikan dua pemain di belakang Diego Costa," kata Mou dilansir Tribal Football, Senin, 17 April 2017.

"Costa sangat berbahaya, tapi itu karena dibantu dua pemain di belakangnya. Dua pemain itulah yang kami kendalikan. Dan kami bisa melakukannya di sini," lanjutnya.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Saat meredam serangan balik cepat Chelsea, MU juga melakukan hal yang sama. Terus mengontrol pergerakan Hazard dan Pedro. Taktik yang membuat Chelsea tidak berkutik.

"Serangan balik mereka sangat fenomenal. Tapi ketika mereka coba melakukan serangan balik cepat, kami langsung mengendalikan dua posisi penghubung ini (Hazard dan Pedro)." (ase)

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024