Chiellini: Bodoh Bila Juventus Main Bertahan di Camp Nou

Pemain belakang Juventus, Giorgio Chiellini (kiri).
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id - Juventus akan bertandang ke markas Barcelona dalam leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis 20 April 2017 dini hari WIB. Bek I Bianconeri, Giorgio Chiellini, menilai timnya harus tetap bermain menyerang di Camp Nou nanti.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Juventus memang berada dalam posisi diunggulkan meraih tiket semifinal. Ini menyusul kemenangan 3-0 atas Barcelona pada leg pertama yang berlangsung di Juventus Stadium.

Akan tetapi, Chiellini mengingatkan agar Juventus untuk tidak cepat puas dan melihat apa yang sudah dilakukan Barcelona. Di mana, El Barca sukses membalikkan keadaan dengan agregat 6-1 usai dihajar 0-4 oleh Paris Saint-Germain pada leg pertama.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Maka itu, Chiellini menilai bodoh bila Juventus bermain aman pada laga nanti. Dia menuntut pasukan Massimiliano Allegri untuk bisa mencetak gol kembali di Camp Nou, guna menambah pundi-pundi gol.

"Akan sangat bodoh kalau kami ke Barcelona hanya untuk mempertahankan keunggulan 3-0. Kami tahu itu dan semua pemain lain juga memahaminya. Untuk bisa clean sheet lagi akan sangat sulit. Makanya, kami harus tampil dengan niat bulat untuk mencetak gol," kata Chiellini di situs resmi Juventus.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

"Jika kami mampu membuat para pemain kunci mereka agar tak membahayakan, menekan mereka, serta kami tetap kompak dan terorganisasi, maka kami akan sangat menyulitkan mereka. Kalau kami ke sana hanya untuk bertahan dan pasrah dengan tekanan, kami akan kalah," sambungnya.

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024