Laga Perdana Sriwijaya FC di Liga 1 Puaskan Pelatih Anyar

Pelatih Sriwijaya FC, Osvaldo Lessa (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah

VIVA.co.id – Pelatih anyar Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa, mengaku puas atas permainan anak asuhnya saat menghadapi Semen Padang pada pekan perdana Liga 1, Senin malam 17 April 2017, di Stadion Haji Agus Salim, Padang. Laskar Wong Kito mampu menahan imbang Kabau Sirah dengan skor 1-1.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Osvaldo menyebutkan, walau hanya memiliki waktu 10 hari untuk latihan sebelum tandang ke markas SPFC, namun seluruh pemain tampil seperti yang diharapkan. Bahkan pemain mampu mengaplikasikan seluruh materi latihan yang sudah diberikan.

"Saya senang dengan pertandingan ini. Personalitas pemain tinggi, seratus persen materi yang diajarkan keluar semua. Saya puas dengan hasil ini," kata Osvaldo saat konferensi pers usai pertandingan, Senin 17 April 2017.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Menurutnya, menghadapi Semen Padang bukanlah perkara mudah. Di samping bermain di kandang sendiri, tim besutan Nilmaizar itu juga merupakan tim yang yang kuat dengan karakter pemain yang rata-rata baik.

Namun sekali lagi, seluruh pemain tidak terpengaruh dengan hal tersebut. Bahkan disaat tertekan, Laskar Wong Kito tidak hanya bertahan tapi juga mampu melakukan serangan balik.

Terpopuler:Ancaman Sanksi Berat Semen Padang, Kurnia Meiga Bintang Iklan

"Semua pemain tampil bagus, mereka tidak takut. Di menit terakhir kita tertekan, tapi tetap menyerang," imbuhnya.

Diketahui, laga pekan perdana Liga 1 SPFC lawan Sriwijaya FC berakhir dengan skor imbang 1-1. Di menit 70 babak kedua, Marcel Sacramento mampu menjebol gawang Sriwijaya FC lewat gol indah melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Pertandingan Semen Padang vs PSBS

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Sejumlah tim mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI. Di antaranya adalah Semen Padang FC yang dijatuhi denda Rp100 juta.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024