TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Setelah 22 Tahun, John Terry Akhirnya Tinggalkan Chelsea

Namun, dia belum tahu akan pergi ke mana.
Setelah 22 Tahun, John Terry Akhirnya Tinggalkan Chelsea
Kapten Chelsea, John Terry (Reuters / Andrew Couldridge)

VIVA.co.id – Kapten Chelsea, John Terry, akhirnya mengumumkan akan meninggalkan tim yang sudah dibelanya selama 22 tahun pada akhir musim ini. Pengumuman itu dibuat setelah mempertimbangkan berbagai aspek termasuk menit bermainnya yang semakin menipis.

"Setelah 22 tahun, sangat banyak yang ingin saya katakan dan banyak orang yang ingin saya ucapkan terima kasih di klub yang luar biasa ini. Mulai dari manajer, rekan setim, staf, dan fans yang telah memberikan dukungan yang banyak kepada saya. Saya akan memiliki banyak kesempatan untuk membicarakan ini lebih banyak selama beberapa pekan ke depan," ujar Terry seperti dikutip situs resmi Chelsea.

Meski begitu, dia mengaku masih belum menentukan masa depannya. Untuk saat ini, pria 36 tahun masih fokus untuk membantu The Blues meraih juara.

"Saya akan memutuskan masa depan saya pada waktunya. Tetapi, untuk sekarang saya memiliki komitmen untuk membantu tim meraih sukses musim ini," jelasnya.

Seperti diketahui, Terry adalah pemain asal Inggris yang memulai karier sepakbolanya dari akademi West Ham United. Pada 1995 dia pindah ke akademi Chelsea dan membuat debutnya pada Oktober 1998 saat bersua Aston Villa di Piala Liga.

Hingga saat ini, Terry telah membuat 713 penampilan untuk The Blues di semua ajang dan mencetak 66 gol. Jumlah penampilan itu menjadi yang terbanyak ketiga setelah Ron Harris dan Peter Bonetti. Selama itu, dia juga telah menjadi kapten Chelsea sebanyak 578 pertandingan.

Selama kariernya di Stamford Bridge, pria yang berposisi sebagai pemain bertahan itu juga telah mempersembahkan 14 trofi. Dia berhasil memberikan satu trofi Liga Champions dan Liga Europa, empat trofi Premier League, lima trofi Piala FA, dan tiga Piala Liga.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP