TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Belum Punya Kitas, Kantor Imigrasi Panggil Essien dan Cole

Keduanya akan dimintai keterangan oleh petugas imigrasi Bandung.
Belum Punya Kitas, Kantor Imigrasi Panggil Essien dan Cole
Gelandang Persib Bandung, Michael Essien. (Persib.co.id)

VIVA.co.id – Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas 1 Bandung, Agustianur menyatakan dua pemain asing Persib Bandung, Michael Essien dan Carlton Cole, masih belum memiliki Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas). Itu artinya kedua pemain masih belum boleh diturunkan dalam pertandingan.

Menurutnya, kasus keimigrasian ini akan diusut tuntas berdasarkan hasil pemeriksaan delegasi manajeman Persib Bandung. "Dari pihak persib sudah datang kesini saya sudah lihat surat dokumennya bahwa belum memenuhi persyaratan untuk diajukan menjadi Surat Izin Tinggal Sementara," ungkap Agustianur di Kantor Imigrasi Kelas 1 Bandung Jawa Barat, Senin 17 April 2017.

Agustianur memastikan dua pemain Internasional itu akan dipanggil petugas Imigrasi Bandung untuk menjalani pemeriksaan data administrasi keimigrasian saat tiba di Indonesia.

"Jadi, kami akan memanggil kedua pemain itu secara resmi untuk kita dalami. Sementara kita menilai ini pelanggaran, butuh waktu untuk pendalaman," ujarnya.

Selain itu, Agus juga menambahkan, saat ini keduanya hanya memiliki surat izin tinggal kunjungan. Namun, mengingat kontrak yang dijalankan bagi keduanya satu musim dan diharuskan menetap, kantor Imigrasi akan meminta penjelasan penyelenggara dan manajeman Persib untuk menjelaskan mekanisme kerjasama yang berlaku.

"Saya juga belum tahu regulasinya apa. Mungkin bisa meminta informasi dari beliau-beliau itu," terang Agustianur.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP