Soal Essien dan Cole, Persib Klaim Tidak Salahi Aturan

Gelandang Persib Bandung, Michael Essien, di laga kontra Arema FC.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Gelandang asing Persib Michael Essien dan Cartlon Cole tengah menjadi polemik setelah tampil? pada laga melawan Arema FC Sabtu 15 April 2017, padahal keduanya belum memiliki Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas).

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) menegur PSSI dan Persib Bandung yang menurunkan pemain asing tanpa Kitas. Pihak BOPI pun berencana melaporkan kejadian tersebut kepada direktorat jenderal imigrasi. 

Menanggapi hal tersebut, manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menyebut pihaknya tidak bersalah lantaran sudah meminta izin kepada PSSI jelang pertandingan.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Bahkan, sejak 12 April lalu manajemen Persib sudah mengirimkan surat pengajuan Kitas kepada kantor imigrasi. Namun, hingga saat ini belum ada jawaban dari pihak terkait.

"Menegurnya jangan ke Persib tapi ke PSSI karena kita sudah sesuai dengan aturan walaupun sekarang suratnya belum turun," ujar Umuh.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditahan Imbang Persita Tangerang di Liga 1

"Saya sudah membuat surat (ke Imigrasi) tapi belum ada jawaban sampai saat ini, kan prosedur sudah ditempuh dari pihak PSSI tidak ada masalah saya jalan saja," sambung dia.

Manajer berusia 68 tahun ini pun heran kenapa BOPI hanya menyudutkan tim Persib saja. Padahal pihaknya hanya menjalankan prosedur yang ada.

"Salah alamat harusnya BOPI menanyakan ke imigrasi kenapa bisa main, nanti imigrasi cari alasan dan jawabannya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya