Prediksi Skor Persipura Vs Gresik United

Persipura vs Gresik United
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Persipura Jayapura akan melakoni laga perdana dalam Liga 1 musim ini dengan menjamu Persegres Gresik United di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa 18 April 2017. Duel ini akan menjadi arena balas dendam Tim Mutiara Hitam usai dikalahkan 1-2 Laskar Joko Samudro di penyisihan grup Piala Presiden 2017.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Sempat mengalami sedikit guncangan usai didepaknya pelatih Alfredo Vera, Boaz Solossa cs kini diasuh oleh juru taktik Lestiadi. Kondisi ini pula yang dikhawatirkan bakal jadi salah satu kendala menyatunya permainan Persipura.

Situasi tersebut itu pula yang telah diprediksi oleh pengamat sepakbola nasional, Tommy Welly, dalam memaparkan seperti apa pertarungan kedua tim dalam laga nanti.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Persipura agak terganggu dengan persoalan internal. Kondisi psikologis skuat bisa terusik akibat pergantian mendadak pelatih kepala Angel Alfredo Vera hanya dua hari sebelum kick-off," ujar Bung Towel kepada VIVA.co.id.

"Kuncinya ada pada diri Boaz Solossa dengan pengaruh besar dan kemampuan mendongkrak mental tim. Dengan performa dan kondisi yang 70% saja, Persipura tetap ancaman buat Persegres. Tim Mutiara Hitam berpeluang amankan 3 poin," tambah Towel yang memprediksi keunggulan Persipura 2-0 atas Gresik.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Menurut Towel, keberhasilan Persegres mengandaskan Persipura pada Piala Presiden lalu rasanya sulit untuk diulangi skuat besutan Eduard Tjong itu di hadapan publik Stadion Mandala Jayapura.

"Di Stadion Mandala Jayapura, bakal sulit bagi Persegres mengulang kejutan serupa. Mencuri 1 poin jadi target realistis Arsyad Yusgiantoro cs, dengan Goran Gancev jadi tumpuan mengawal lini pertahanan dan menggalang serangan balik," tegas Towel. (one)

Laporan: Bramono

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya