TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Cetak Gol Tidak Sportif, Barcelona Minta Maaf ke Real Madrid

Mereka mencetak gol saat pemain Madrid sedang melakukan selebrasi gol.
Cetak Gol Tidak Sportif, Barcelona Minta Maaf ke Real Madrid
Ilustrasi pemain belia Barcelona (footballespana)

VIVA.co.id – Ada insiden menarik saat Barcelona U-12 menghadapi Real Madrid U-12, akhir pekan lalu. Barcelona U-21 mencetak gol tidak sportif yang menuai kritikan.

Berawal dari gol pembuka Real Madrid U-12 di menit 22. Tak lama berselang, Barcelona U-12 langsung membalas. Tapi gol balasan Barcelona U-12 terjadi saat para pemain Madrid U-12 masih melakukan selebrasi gol.

Gol balasan Barcelona ini sendiri tidak disahkan oleh wasit. Meski demikian, masalah tidak berhenti di sini. Video tersebut telah menjadi viral di dunia maya.

Dilansir laman olahraga Spanyol, as.com, Selasa, 18 April 2017, banyak pihak yang mengkritik aksi pemain Barcelona U-12 itu. Apalagi dilakukan pemain di usia belia.

Banyak yang membayangkan akan seperti apa dunia sepakbola di masa yang akan datang jika pemain belia sudah melakukan hal seperti ini. Situasi ini membuat staf pelatih Barcelona U-12 bergerak cepat.

Mereka langsung meminta maaf kepada pihak Madrid U-12 dan menegur pemain bersangkutan. Sang pemain pun sadar telah melakukan aksi tidak sportif dan berjanji tak akan mengulanginya lagi.

Sementara itu, kubu Madrid U-12 tidak terlalu memusingkan insiden ini. Mereka bahkan mengunggah foto mereka bersama staf Barcelona U-12 sebagai tanda persahabatan.

"Rivalitas di atas lapangan, persahabatan setelahnya. Kemanusiaan lebih penting dari warna kostum," tulis mereka. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP