TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Satu Dekade di Liverpool, Lucas Pertimbangkan Hengkang

Klopp kurang memberinya waktu bermain.
Satu Dekade di Liverpool, Lucas Pertimbangkan Hengkang
Manajer Liverpool, Juergen Klopp (kiri) dan Lucas Leiva (kanan) (Reuters / Phil Noble)

VIVA.co.id – Liverpool terancam kehilangan salah satu pemain seniornya, Lucas Leiva. Pada tahun ke-10 bersama The Reds, pemain asal Brasil tersebut mulai mempertimbangkan untuk hengkang dari Anfield.

Lucas dipasang sebagai starter di pertandingan melawan West Bromwich Albion, akhir pekan lalu. Namun, itu kini menjadi momen langka baginya.

Dia sudah bermain pada 26 pertandingan musim ini. Namun, pemain berusia 30 tahun itu lebih sering memulai pertandingan sebagai pemain pengganti.

Lucas, yang hampir bergabung dengan Inter Milan pada Januari lalu ini masih memiliki kontrak beberapa tahun lagi bersama Liverpool. Namun, jika dia tidak mendapat waktu bermain reguler di bawah asuhan Juergen Klopp, dia tak ragu untuk berkemas dari Anfield dan mencari klub baru.

"Saya sudah berkarier cukup lama di sini. Jika saatnya tiba bagi saya untuk pergi ke klub lain, saya berpikir akan meninggalkan klub ini dengan perasaan bahwa saya akan melakukan semua yang saya bisa," katanya kepada Liverpool Echo.

"Saya masih dapat membantu banyak hal untuk klub. Baik di luar maupun dalam lapangan. Waktu bermain sangat penting bagi saya, masih cukup layak bermain di level atas. Kini saya harus menganalisis situasi dan memutuskan yang terbaik untuk saya dan tim," ujar Lucas.

Lucas didatangkan Liverpool pada 2007, saat rezim Rafael Benitez. Selama satu dekade berseragam The Reds, dia sudah bermain di 341 laga dan menyumbang 7 gol. (art)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP