Satu Dekade di Liverpool, Lucas Pertimbangkan Hengkang

Manajer Liverpool, Juergen Klopp (kiri) dan Lucas Leiva (kanan).
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Liverpool terancam kehilangan salah satu pemain seniornya, Lucas Leiva. Pada tahun ke-10 bersama The Reds, pemain asal Brasil tersebut mulai mempertimbangkan untuk hengkang dari Anfield.

Jawaban Formal Juergen Klopp saat Ditanya Peluang Menang di Markas Atalanta

Lucas dipasang sebagai starter di pertandingan melawan West Bromwich Albion, akhir pekan lalu. Namun, itu kini menjadi momen langka baginya.

Dia sudah bermain pada 26 pertandingan musim ini. Namun, pemain berusia 30 tahun itu lebih sering memulai pertandingan sebagai pemain pengganti.

Juergen Klopp Terkejut Liverpool Digasak Atalanta 0-3 di Anfield

Lucas, yang hampir bergabung dengan Inter Milan pada Januari lalu ini masih memiliki kontrak beberapa tahun lagi bersama Liverpool. Namun, jika dia tidak mendapat waktu bermain reguler di bawah asuhan Juergen Klopp, dia tak ragu untuk berkemas dari Anfield dan mencari klub baru.

"Saya sudah berkarier cukup lama di sini. Jika saatnya tiba bagi saya untuk pergi ke klub lain, saya berpikir akan meninggalkan klub ini dengan perasaan bahwa saya akan melakukan semua yang saya bisa," katanya kepada Liverpool Echo.

Klopp Puji Trio Belanda di Liverpool

"Saya masih dapat membantu banyak hal untuk klub. Baik di luar maupun dalam lapangan. Waktu bermain sangat penting bagi saya, masih cukup layak bermain di level atas. Kini saya harus menganalisis situasi dan memutuskan yang terbaik untuk saya dan tim," ujar Lucas.

Lucas didatangkan Liverpool pada 2007, saat rezim Rafael Benitez. Selama satu dekade berseragam The Reds, dia sudah bermain di 341 laga dan menyumbang 7 gol. (art)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Manajer Liverpool Juergen Klopp meminta The Reds untuk memulai laga dengan performa yang jauh lebih baik pada leg kedua perempat final Liga Europa (UEL) melawan Atalanta

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024