Chelsea Cetak Sejarah Jika Juara Premier League Musim ini

Para pemain Chelsea merayakan gol
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Premier League musim 2016/2017 hanya tinggal menyisakan lima pekan lagi. Chelsea jadi klub yang paling berpeluang untuk mengakhiri musim dengan gelar juara. Tak hanya itu, sebuah rekor dalam sejarah akan tercatat andai pasukan Antonio Conte berhasil keluar sebagai kampiun musim ini.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Hingga pekan ke-33 Premier League, Diego Costa cs masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 75 poin. Jumlah tersebut terpaut enam poin dari Tottenham Hotspur di posisi kedua, dan terpaut sembilan poin dari Liverpool di urutan ketiga.

Chelsea sejauh ini sudah memainkan 32 laga, dan memiliki satu laga sisa. Ini berarti, ada 18 poin maksimal yang bisa diraih untuk Armada London Barat mengamankan gelar Premier League kelimanya.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Selain itu, Chelsea juga berpeluang untuk memecahkan rekor dalam sejarah 25 tahun Premier League. Chelsea akan mampu mencatat sejarah sebagai tim yang menjuarai Premier League dengan jumlah pemain paling sedikit sepanjang musim.

Chelsea berpeluang besar memecahkan rekor yang dimiliki Aston Villa di tahun 1981. Saat itu, Villa mampu menjuarai Premier League (saat itu bernama Divisi Satu) dengan hanya menggunakan 14 pemain dalam semusim. Jika Chelsea juara musim ini, maka rekor tersebut akan pecah. Sebab, Chelsea sejauh ini hanya menggunakan 13 pemain saja.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Menurut data ESPN, 11 pemain utama tak pernah tergeser posisinya dalam skuat Conte. Dua nama lainnya yang juga masuk dalam skuat utama Conte adalah Willian dan Cesc Fabregas. (ren)

Liverpool vs Fulham

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Duel Fulham vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 34 di Stadion Craven Cottage, Minggu 21 April 2024, pukul 22.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024