TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Chelsea Cetak Sejarah Jika Juara Premier League Musim ini

Ini juga prestasi luar biasa bagi pelatih baru mereka, Antonio Conte.
Chelsea Cetak Sejarah Jika Juara Premier League Musim ini
Para pemain Chelsea merayakan gol (Reuters / John Sibley)

VIVA.co.id – Premier League musim 2016/2017 hanya tinggal menyisakan lima pekan lagi. Chelsea jadi klub yang paling berpeluang untuk mengakhiri musim dengan gelar juara. Tak hanya itu, sebuah rekor dalam sejarah akan tercatat andai pasukan Antonio Conte berhasil keluar sebagai kampiun musim ini.

Hingga pekan ke-33 Premier League, Diego Costa cs masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 75 poin. Jumlah tersebut terpaut enam poin dari Tottenham Hotspur di posisi kedua, dan terpaut sembilan poin dari Liverpool di urutan ketiga.

Chelsea sejauh ini sudah memainkan 32 laga, dan memiliki satu laga sisa. Ini berarti, ada 18 poin maksimal yang bisa diraih untuk Armada London Barat mengamankan gelar Premier League kelimanya.

Selain itu, Chelsea juga berpeluang untuk memecahkan rekor dalam sejarah 25 tahun Premier League. Chelsea akan mampu mencatat sejarah sebagai tim yang menjuarai Premier League dengan jumlah pemain paling sedikit sepanjang musim.

Chelsea berpeluang besar memecahkan rekor yang dimiliki Aston Villa di tahun 1981. Saat itu, Villa mampu menjuarai Premier League (saat itu bernama Divisi Satu) dengan hanya menggunakan 14 pemain dalam semusim. Jika Chelsea juara musim ini, maka rekor tersebut akan pecah. Sebab, Chelsea sejauh ini hanya menggunakan 13 pemain saja.

Menurut data ESPN, 11 pemain utama tak pernah tergeser posisinya dalam skuat Conte. Dua nama lainnya yang juga masuk dalam skuat utama Conte adalah Willian dan Cesc Fabregas. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP