TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Hambatan Serius Ancam Laga Timnas Indonesia Vs Argentina

Laga Timnas Indonesia vs Argentina berpotensi batal digelar.
Hambatan Serius Ancam Laga Timnas Indonesia Vs Argentina
Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi (10) (REUTERS/Alberto Raggio)

VIVA.co.id – Pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia vs Argentina terancam batal. Ada beberapa hambatan yang membuat PSSI berpikir ulang untuk merealisasikan pertandingan tersebut.

Plt Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, menyatakan ada dua masalah utama yang bisa mengganjal direalisasikannya pertandingan ini. Keduanya adalah masalah dana dan stadion.

Joko mengungkapkan, butuh biaya besar untuk memboyong skuat Albiceleste ke Indonesia. Selain itu, stadion yang dipakai juga belum jelas.

Rencananya Timnas akan beruji coba dengan Argentina pada Juni 2017 mendatang. Pada periode tersebut Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, masih mengalami proses renovasi.

Ada beberapa stadion alternatif. Namun, Joko memastikan fasilitasnya belum memadai.

"Melawan Argentina, kami belum bisa konfirmasi. Ini ada kaitannya dengan nilai komersial. Biayanya tak ringan," kata Joko kepada VIVA.co.id, Selasa 18 April 2017.

"Selain itu, SUGBK belum selesai direnovasi. Menghadapi Argentina, kapasitas penonton yang memadai hanya SUGBK. Sebenarnya, ada Stadion Gelora Bandung Lautan Api, namun masih belum memenuhi yang kami harapkan. Intinya, masih mengenai sisi komersial laga tersebut," lanjutnya. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP