Hambatan Serius Ancam Laga Timnas Indonesia Vs Argentina

Para pemain Timnas Argentina
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Raggio

VIVA.co.id – Pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia vs Argentina terancam batal. Ada beberapa hambatan yang membuat PSSI berpikir ulang untuk merealisasikan pertandingan tersebut.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Plt Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, menyatakan ada dua masalah utama yang bisa mengganjal direalisasikannya pertandingan ini. Keduanya adalah masalah dana dan stadion.

Joko mengungkapkan, butuh biaya besar untuk memboyong skuat Albiceleste ke Indonesia. Selain itu, stadion yang dipakai juga belum jelas.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Rencananya Timnas akan beruji coba dengan Argentina pada Juni 2017 mendatang. Pada periode tersebut Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, masih mengalami proses renovasi.

Ada beberapa stadion alternatif. Namun, Joko memastikan fasilitasnya belum memadai.

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

"Melawan Argentina, kami belum bisa konfirmasi. Ini ada kaitannya dengan nilai komersial. Biayanya tak ringan," kata Joko kepada VIVA.co.id, Selasa 18 April 2017.

"Selain itu, SUGBK belum selesai direnovasi. Menghadapi Argentina, kapasitas penonton yang memadai hanya SUGBK. Sebenarnya, ada Stadion Gelora Bandung Lautan Api, namun masih belum memenuhi yang kami harapkan. Intinya, masih mengenai sisi komersial laga tersebut," lanjutnya. (one)

Duel Timnas Argentina vs Kosta Rika

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina masih terlalu tangguh untuk Timnas Kosta Rika. Meski tampil tanpa Lionel Messi yang cedera, juara Piala Dunia 2022 ini masih mampu memetik kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024