Everton Pagari Lukaku dengan Banderol Rp1,4 Triliun

Eks penyerang Everton, Romelu Lukaku.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id – Beberapa klub elite Eropa saat ini tengah fokus ke bomber Everton, Romelu Lukaku. Bagaimana tidak, di usianya yang masih 23 tahun, penyerang berpaspor Belgia ini mampu memimpin daftar pencetak gol terbanyak Premier League.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Hingga pekan ke-33 Premier League, Lukaku masih kokoh di puncak daftar top scorer sementara, dengan raihan 24 gol. Jumlah ini unggul empat gol dari striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, dan terpaut lima gol dari penyerang Chelsea, Diego Costa.

Performa eksplosif penyerang Timnas Belgia ini membuat banyak klub elite Eropa tertarik untuk mendatangkannya. Mantan klub, Chelsea, dan Manchester United adalah dua klub papan atas Eropa yang dikaitkan dengan Lukaku.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Tahu pemain andalannya diincar banyak tim elite Eropa, manajemen The Toffees langsung mengambil langkah preventif. 

Menurut laporan ESPN, manajemen Everton memagari Lukaku dengan banderol tinggi untuk menjaga sang pemain dari buruan klub lain. Manajemen Everton memasang harga £100 juta, atau setara dengan Rp1,4 miliar bagi klub yang ingin memboyong Lukaku.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Dengan harga tinggi, klub-klub yang berambisi mendaratkan Lukaku akan berpikir ulang. Meski demikian, bukan tak mungkin bagi MU atau Chelsea yang punya kekuatan finansial, bisa mendapatkan tanda tangannya.

Lukaku mampu menunjukkan konsistensi permainannya dalan lima musim terakhir. Dimulai saat dipinjamkan Chelsea ke West Bromwich Albion musim 2012/2013. Kemudian, Chelsea juga sempat meminjamkannya ke Everton awal semusim berselang.

Everton kemudian resmi menebusnya dari Chelsea awal musim 2014/2015. Sejak musim 2013/2014, Lukaku sudah mencetak 86 gol dalam 161 penampilan bersama Everton di semua ajang. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya