Bintang Atletico Angkat Topi Atas Perjuangan Leicester

Pemain Atletico Madrid, Saul Niguez.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id – Atletico Madrid sukses melangkahkan kakinya ke babak semifinal Liga Champions. Kepastian itu didapatkan usai Los Rojiblancos unggul agregat 2-1 atas Leicester City.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Dalam duel yang digelar di King Power Stadium, dini hari tadi, Atletico justru tampil kalem dan tak gegabah. Mereka lebih banyak memanfaatkan serangan balik dan tak terlalu mengambil penguasaan bola.

Saul Niguez sempat membawa Atletico unggul terlebih dulu di menit 26 melalui tandukan kerasnya yang memperdaya Kasper Schmeichel. Untungnya, Leicester mampu membalas di awal babak kedua melalui Jamie Vardy.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

Ternyata, usaha Leicester hanya sampai di situ. Mereka tak mampu membuat gol tambahan dan dipastikan gagal ke semifinal.

Usai laga, Saul mengungkapkan kekagumannya atas segala prestasi yang telah ditorehkan The Foxes pada Liga Champions musim ini. Menurutnya, tak banyak tim yang bisa seperti mereka.

Prediksi Piala FA: Chelsea vs Leicester City

"Leicester harus bangga dengan segala yang telah mereka lakukan di kompetisi ini. Pada akhirnya, hasil pertandingan ditentukan oleh detail. Ini merupakan duel yang sangat kompetitif," kata Saul seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, terlebih dihelat di tempat mereka. Mereka memiliki suporter yang luar biasa. Saya angkat topi untuk perjuangan mereka," ucapnya. (ase)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024