TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

10 Fakta Menarik Usai Madrid Singkirkan Bayern

Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Madrid atas Bayern.
10 Fakta Menarik Usai Madrid Singkirkan Bayern
Pemain Real Madrid rayakan kelolosan ke semifinal Liga Champions (Reuters / Sergio Perez)

VIVA.co.id - Real Madrid sukses mengalahkan Bayern Munich pada leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu 19 April 2017 dini hari WIB. Los Blancos pun memastikan diri melaju ke semifinal dengan agregat 6-3.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Bayern dalam posisi tertinggal agregat gol 1-2 usai kekalahan di leg pertama. Kondisi itu membuat Bayern tampil impresif di sejak menit awal.

Akan tetapi, gol baru tercipta pada menit 53 lewat tendangan penalti Robert Lewandowski. Cristiano Ronaldo akhirnya membalas gol tersebut dan membuat skor menjadi 1-1.

Pada menit 77, Sergio Ramos mencetak gol bunuh diri dan membuat skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Bayern. Alhasil, laga pun berlanjut ke babak pertambahan waktu untuk mencari sang pemenang.

Madrid tampil menggila di babak ini, dengan menyarangkan tiga gol tambahan. Gol-gol tersebut dicetak oleh Ronaldo (2 gol) dan Marco Asensio.

Tim asuhan Zinedine Zidane pun keluar sebagai pemenangan dengan skor 4-2, dan berhak ke semifinal lewat agregat 6-3. Keberhasilan Madrid itu menghasilkan beberapa fakta menarik, seperti dilansir Opta.

Berikut Fakta Menarik Kemenangan Madrid Atas Bayern:

1. Cristiano Ronaldo mencetak lebih banyak gol melawan Bayern Munich dari para pemain lainnya dalam sejarah Liga Champions. (9 gol)

2. Hattrick yang dibuat Cristiano Ronaldo ke gawang Bayern Munich juga membuatnya menjadi pemain pertama yang mencetak 100 gol di Liga Champions

3. Ronaldo memerlukan 137 penampilannya di Liga Champions untuk membuat koleksi 100 golnya. Gol pertamanya di Liga Champions adalah saat menghadapi AS Roma di saat dia masih memperkuat Manchester United pada 2007.

4. Cristiano Ronaldo menyamai rekor gol melawan tim yang sama dalam sejarah Liga Champions (9 gol menyamai Lionel Messi melawan Arsenal).

5. Cristiano Ronaldo adalah pemain ketiga yang mencetak hat-trik melawan Bayern Munich di Liga Champions, setelah Sergio Aguero untuk Manchester City di 2004 dan Roy Maakay untuk Deportivo La Coruna pada 2002.

6. Real Madrid telah mencetak di 55 kemenangan pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, pencapaian terbaik klub La Liga.

7. Sergio Ramos menjadi pemain keempat Real Madrid yang telah membuat 100 kali penampilannya di Liga Champions (Iker Casillas 150, Raul Gonzalez 130 dan Roberto Carlos 107)

8. Real Madrid menjadi tim pertama di Liga Champions yang mampu melaju ke fase semifinal selama 7 kali berturut-turut, sejak tahun 2011 lalu. Dua di antaranya berujung juara di tahun 2014 dan tahun 2016.

9. Dengan kekalahan Bayern Munich ini, sekaligus menjadi laga terakhir Xabi Alonso dan Philipp Lahm di kancah Liga Champions. Sebab keduanya memutuskan untuk pensiun pada akhir musim ini.

10. Selama dilatih Zinedine Zidane, Real Madrid selalu memenangkan laga setiap kali mereka bermain hingga perpanjangan waktu. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP