TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Ancelotti: Kinerja Wasit Lebih Buruk dari Bayern

Ancelotti merasa dirugikan dengan keputusan-keputusan wasit.
Ancelotti: Kinerja Wasit Lebih Buruk dari Bayern
Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti. (Reuters / John Sibley )

VIVA.co.id - Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti, benar-benar kecewa dengan wasit Viktor Kassai. Menurutnya, wasit di leg kedua perempatfinal Liga Champions itu lebih buruk dari permainan timnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu 19 April 2017 dini hari WIB. Bayern harus menerima kekalahan 4-2 atas Madrid lewat penambahan waktu.

Bayern juga terpaksa bermain dengan 10 pemain usai Arturo Vidal mendapat kartu kuning kedua. Namun, masalahnya adalah tekel Vidal kepada Marco Asensio dinilai mengenai bola.

Kemudian, wasit juga mengesahkan dua gol Cristiano Ronaldo yang cukup kontroversial di babak penambahan waktu. Dalam video terlihat, bila pemain asal Portugal tersebut sudah dalam posisi offside.

“Kinerja wasit lebih buruk daripada kami. Saya tahu ini sepakbola, dan (kinerja buruk wasit) kadang terjadi. Tapi bukan kesalahan seserius ini," kata Ancelotti, seperti dilansir Sky Sports.

“Kami berpikir segala sesuatu dalam laga ini berjalan benar -sampai tiba pada masalah wasit. Sangat disayangkan, karena (jika wasit juga bertindak benar), ini bisa menjadi pertandingan yang sempurna)," tuturnya.

Atas kekalahan ini, langkah Bayern untuk melaju ke semifinal pun sirna karena kalah agregat gol 3-6 dari Madrid. Walau begitu, Ancelotti mengaku senang dengan para pemainnya.

“Saya sangat bangga dengan para pemain (meski kalah), karena mereka melakukan segala yang bisa diperbuat; bahkan lebih lagi. Tapi, laga berjalan seperti yang terjadi, wasit mungkin tidak siap untuk tugas di laga (seberat ini)," katanya.

"Saya tidak berpikir Real Madrid bisa memengaruhi wasit. Cuma, ofisial pertandingan malam ini berbuat keliru. Saya tidak pernah mendukung (diterapkannya) teknologi VAR, tapi saya harus mengakui (VAR) dibutuhkan sekarang," tutur eks pelatih Madrid ini.

Ancelotti juga mengklaim bila pelatih Zinedine Zidane juga mengeluhkan kepemimpinan wasit. Dia berharap Liga Champions segera berbenah dan memilih wasit pertandingan yang benar, penerapan teknologi pun harus segera diterapkan.

“Anda tidak bisa meraih babak semifinal Liga Champions dengan (kemenangan seperti ini). Saya berbicara dengan Zidane usai pertandingan dan dia setuju, kinerja wasit negatif. Kejadian ini seharusnya tidak pernah ada dalam level seperti ini. Saya berharap wasit dibantu oleh teknologi (VAR) sesegera mungkin," ujarnya. (art)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP