Robben Merasa Bayern Dirampok di Markas Madrid

Duel Real Madrid Vs Bayern Munich
Sumber :
  • Reuters / Sergio Perez

VIVA.co.id - Giliran Arjen Robben yang kecewa dengan keputusan wasit di laga Real Madrid kontra Bayern Munich, Kamis 19 April 2017 dini hari WIB. Gelandang Bayern tersebut menilai wasit Viktor Kassai sudah merampok timnya.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Dalam leg 2 perempatfinal di Santiago Bernabeu tersebut, kedua tim terlibat permainan cukup menarik. Hingga akhirnya, Madrid keluar sebagai pemenang pada laga ini setelah mengalahkan Bayern 4-2 melalui extra time.

Kemenangan tersebut meloloskan Los Blancos ke semifinal Liga Champions dengan agregat 6-3. Sayangnya, kemenangan Madrid diwarnai sejumlah keputusan kontroversial dari wasit pada laga tersebut.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Seperti kartu kuning kedua yang diberikan kepada Arturo Vidal dan memaksa Bayern bermain 10 orang di menit 84. Padahal, tekel Vidal terhadap Marco Asensio bersih.

Setelah itu, Kassai juga mengesahkan dua gol Cristiano Ronaldo di extra time. Padahal, pemain asal Portugal tersebut sudah dalam posisi offside.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Usai pertandingan, Vidal dan pelatih Bayern, Carlo Ancelotti, menilai kepemimpinan wasit cukup buruk. Kini, Robben juga merasakan hal yang sama, baginya Bayern seperti sudah dirampok pada laga ini.

"Ya, Anda tahu pendapat saya. Ini memalukan karena ini laga yang hebat. Seluruh dunia melihat dua tim hebat bermain dengan banyak pemain hebat di atas lapangan," ujar Robben saat ditanya Viasat.

"Semua orang di dunia menyaksikan dua tim hebat berduel dengan pemain-pemain hebat di atas lapangan. Itu sangat enak ditonton," sambungnya.

Robben mengakui tak suka membicarakan keputusan wasit usai pertandingan. Namun, baginya wasit Kassai sudah memberikan keputusan-keputusan yang tak masuk akal hingga merugikan pasukan The Bavarians.

"Lalu pertandingan seperti itu ditentukan oleh keputusan-keputusan krusial dari seorang wasit. Saya tak suka membicarakan wasit, tapi keputusan-keputusan krusial yang menentukan pertandingan," katanya.

"Ini adalah sebuah iklan yang sangat bagus untuk sepakbola dan kemudian ini ditentukan oleh seseorang dengan peluit," jelas eks pemain Madrid ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya