Barcelona Tak Perlu Sempurna untuk Hadapi Juventus

Eks Pelatih Barcelona, Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Keajaiban, mungkin itulah yang saat ini tengah diharapkan seluruh skuat Barcelona. Pasukan Luis Enrique wajib bertarung habis-habisan dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions kontra Juventus.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Barcelona menelan kekalahan telak 0-3 dari Juventus dalam laga leg pertama di Juventus Stadium pekan lalu. Lionel Messi cs dituntut bisa membalikkan situasi, dan kembali membuat keajaiban seperti saat menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG).

Barcelona setidaknya harus memetik kemenangan empat gol tanpa balas, untuk bisa menggenggam tiket semifinal. Hal ini pernah terjadi saat Barcelona menghentikan laju PSG di babak 16 besar. Saat itu, Barcelona yang kalah telak 0-4 di leg pertama, mampu membalikkan situasi setelah menggasak PSG dengan skot 6-1 di leg kedua.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Enrique tahu betul jika timnya memang membutuhkan keajaiban untuk bisa lolos ke semifinal. Namun menurutnya, tak ada yang perlu diubah untuk bisa merealisasikan ambisinya.

"Mengingat bahwa lawan akan memiliki peluang dan bisa mencetak gol, kami akan membutuhkan (setidaknya) lima (gol)," ujar Enrique dikutip Squawka.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Tidak perlu memainkan permainan sempurna dalam pertandingan (melawan Juventus). Kami hanya butuh menjadi efektif, membuat banyak peluang, mencetak gol, dan membuat situasi yang mengurangi kepercayaan diri lawan kami," katanya.

Barcelona akan menjamu Juventus di Camp Nou dalam laga leg kedua, Kamis, 20 April 2017 dini hari WIB.

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024