Lawan Juventus, Barcelona Bersikap Tanpa Beban

Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique.
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West

VIVA.co.id – Misi berat diemban Barcelona saat menjamu Juventus di leg perempat final Liga Champions, Selasa 18 April 2017 (Rabu dini hari WIB). Blaugrana butuh kemenangan minimal dengan skor 4-0 di Camp Nou, untuk bisa melenggang ke semifinal.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Pelatih Barca, Luis Enrique memilih untuk bersikap tenang jelang laga ini. Dia berharap timnya bersikap 'nothing to lose' atau tanpa beban.

"Kami harus bersikap tanpa beban. Kami tak merasakan tekanan apapun dan lawan kami sejatinya sudah mengantongi tiket ke semifinal," kata Enrique seperti dilansir Football Espana.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

"Mereka harus memberikan keputusan apakah akan bertahan atau menyerang, membuat keputusan penting. Kami hanya punya satu pilihan: menyerang, menyerang, menyerang, bersantai sejenak lalu menyerang lagi," lanjutnya.

Barcelona sempat membuat keajaiban di babak 16 besar. Sempat kalah 0-4 dari Paris Saint-Germain di Parc des Princes, Barca melakoni comeback dengan menang 6-1 di Camp Nou.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Bisakah kami melakukannya? Sebenarnya ini lebih mudah. Skor 4-0 (melawan Paris Saint-Germain) masih lebih sulit. Saya yakin, jika kami bisa mencetak gol pertama, Camp Nou akan melihat gol kedua dan ketiga datang dengan sendirinya," ucap Enrique. (hd)

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024