TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Massa Real Madrid Masih Cinta dengan Xabi Alonso

Alonso sempat membela Madrid selama lima tahun.
Massa Real Madrid Masih Cinta dengan Xabi Alonso
Gelandang Bayern Munich, Xabi Alonso (Reuters / Susana Vera)

VIVA.co.id – Bayern Munich harus tersingkir dari persaingan gelar Liga Champions musim ini setelah dikalahkan Real Madrid dalam dua leg perempatfinal. Dini hari tadi, mereka kalah 2-4 dari Los Blancos.

Di leg 1, Madrid unggul 2-1. Dan dini hari nanti, pasukan Zinedine Zidane tampil lebih beringas dengan kemenangan 4-2, yang membuat agregat menjadi 6-3.

Kemenangan Los Blancos diraih lewat babak perpanjangan waktu karena di waktu normal, Bayern unggul 2-1. Baru lah di extra time, Madrid mengamuk dengan menyarangkan tiga gol, masing-masing di menit 104,109 dan 112.

Pertandingan ini menjadi laga emosional bagi salah satu penggawa Die Rotten (julukan Bayern Munich), Xabi Alonso. Sebab. sebelum memperkuat Bayern, dia menjalani karier bersama Los Blancos.

Alonso menjadi penggawa Madrid periode 2009 hingga 2014. 158 pertandingan sudah dilalui dengan mengenakan seragam kebesaran Madrid.

Lima trofi sudah dipersembahkan Alonso untuk Madrid. Trofi LaLiga musim 2011-2012, sepasang trofi Copa del Rey di musim 2010-2011 dan 2013-2014, Satu piala dari ajang Supercopa de Espana dan satu trofi Liga Champions, jadi saksi perannya di Madrid.

Di usianya yang kini sudah menginjak 35 tahun, beberapa pekan lalu dia mengonfirmasi kalau dia akan pensiun dari sepakbola di akhir musim. Untuk memberikan ucapan terima kasih dan rasa hormat, pendukung Madrid yang hadir di Santiago Bernabeu, memberikan standing ovation untuknya, seperti dikutip Give Me Sport.

"Emosional, kegelisahan, terima kasih, loyalitas! publik Bernabeu memberikan tepuk tangan untuk salah satu idola mereka @xabialonso. Perpisahan yang sangat istimewa dan tak bisa diungkapkan dengan kata-kata," tulis akun @bestofyou di video singkatnya.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP