LIVE MATCH: Barca Vs Juve, Adu Tajam 2 Stiker Amerika Latin

Duel Juventus vs Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id – Sesaat lagi, Barcelona akan menjamu Juventus di leg 2 babak perempat final Liga Champions, Kamis dini hari, 20 April 2017. Meski bermain di hadapan para pendukungnya di Estadio Camp Nou, El Barca berada dalam kondisi yang tak menguntungkan.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Bagaimana tidak, saat ini mereka dalam kondisi tertinggal 0-3. Menjadi sebuah keajaiban jika mereka bisa lolos ke semifinal.

Memang, sebelumnya mereka pernah melakukan hal serupa di babak 16 besar. Kala itu, Lionel Messi cs kalah 0-4 di leg pertama dan menang 6-1 di leg kedua.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Untuk itu, pelatih Luis Enrique kembali menurunkan skuat terbaiknya demi meraih tiket lolos ke semifinal. Sedikit perubahan dilakukan di sektor pertahanan.

Pada laga ini, Marc-Andre ter Stegen masih menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang. Dia akan ditemani oleh empat bek, Jordi Alba, Samuel Umtiti, Gerard Pique, dan Sergi Roberto.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Di lini tengah, Sergio Busquets yang pada leg pertama lalu tak bermain kini kembali diturunkan. Dia akan menjaga keseimbangan lini tengah dan memutus aliran bola Juventus. Andres Iniesta dan Ivan Rakitic akan menemani pemain asal Spanyol itu di lini tengah.

Beralih ke sektor penyerangan, Trio MSN masih belum tergantikan. Ketiga pemain asal Amerika Latin itu diharapkan mampu menjadi penyelamat Barca pada laga ini.

Di kubu tim tamu juga tak banyak melakukan perubahan. Massimiliano Allegri kembali menurunkan pemain yang sama seperti di leg pertama.

Gianluigi Buffon masih tak tergantikan sebagai penjaga gawang. Dia akan ditemani oleh empat bek, Dani Alves, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, dan Alex Sandro.

Miralem Pjanic dan Sami Khedira akan menjadi tumpuan di lini tengah. Sedangkan di sektor sayap, Mario Mandzukic dan Juan Cuadrado dipersiapkan untuk mengacak-acak pertahanan Barca.

Sebagai ujung tombak, Gonzalo Higuain akan menjadi tumpuan utama. Dia akan disokong oleh Paulo Dybala yang berada di belakangnya.

Anda bisa menyimak statistik dan jalannya pertandingan di LIVE MATCH VIVA.co.id.

Susunan Pemain:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen (GK); Jordi Alba, Samuel Umtiti, Gerard Pique, Sergi Roberto; Andres Iniesta, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Neymar, Luis Suarez, Lionel Messi.

Juventus: Gianluigi Buffon (GK); Dani Alves, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Miralem Pjanic, Sami Khedira, Mario Mandzukic, Paulo Dybala, Juan Cuadrado; Gonzalo Higuain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya